3 Camat Sambut Positip Himbauan Bupati Banyuasin - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

3 Camat Sambut Positip Himbauan Bupati Banyuasin

3 Camat Sambut Positip Himbauan Bupati Banyuasin




BANYUASIN l bongkarnews.com – Untuk meningkatkan pengawasan dalam  menjalankan program dana desa, dimana banyaknya dugaan Dana Desa bermasalah Bupati Banyuasin meminta para Camat yang ada di Kabupaten Banyuasin untuk benar-benar mengcroscek kondisi bangunan, serta lebih teliti sebelum memberikan rekomendasi, bahkan di minta tegas apa bila memang bangunan nya bermasalah dan tidak benar.

Dan hal ini di sambut positif  oleh 3 Camat yang ada di kabupaten Banyuasin. Camat Sumber Marga Telang Suratman Mengaku gembira dan senang atas himbauan yang di sampaikan Bapak Bupati Kemaren sehingga kami dapat bekerja lebih baik lagi.

“Kami menyambut dengan senang hati dan terima kasih kepada Bapak Bupati yg selalu memberi perhatian dan peringatan kepada kami di tingkat lapangan untuk melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan Dana Desa, Dan untuk itu Kita akan lakukan pembinaan terhadap kepala desa secara rutin bersama instansi terkait mengenai penggunaan Dana Desa agar mengikuti mekanisme dan aturan yg ada”. ujar suratman lewat pesan singkat sabtu (07/07/18).

Sementara itu Camat Air Salek Zainudin Kepada media ini (07/07/18) mengatakan terkait pemberian rekomendasi oleh Camat kepada Kepala Desa selama ini sudah sesuai prosedur, karena untuk  dapat mencairkan dana desa nya,  kami harus mengikuti prosedur dan petunjuk sesuai aturan yg ada,Menurut nya untuk Kecamatan  Air Salek tidak ada masalah.

“Alhamdulillah semua Desa telah menyelesaikan pekerjaan beserta Administrasi termasuk pajak pajaknya, serta tidak ada satupun bangunan 2017 yang belum di kerjakan, apa lagi syarat pencairan Dana Desa 2018 adalah selesai nya bangunan dan SPJ 2017”.

Setelah selesai di Verifikasi di Dinas PMD, barulah Camat memberikan rekomendasi. Bagi Desa yg masih ada kekurangan administrasi pelaporan nya, apalagi masih ada masalah dalam pelaksanaan fisiknya  tentu tidak akan diberikan rekomendasi. Sesuai himbauan dari Bapak Bupati, dan perintah itu akan kami laksanakan, ujar nya.

Di tempat terpisah Camat Air Kumbang Saleh Sediana Mengatakan, dalam mengawal dan memonitor penggunaan dana desa kami taat tupoksi dan prosudur,  terlebih dgn adanya himbauan  Bapak Bupati, yang di sampaikan kemaren lewat media ini.

Tentunya kami setuju agar seluruh Kepala Desa dan tim pelaksana kegiatan benar-benar dapat  memanfaatkan dana  tersebut secara efektif, efisien dan tepat sasaran.

Kami berharap semua pihak bisa mengawasi dan memberikan solusi positif manakala diduga ada penyimpangan. Baik secara Volume, dan Mutu serta kewajiban lainya yg merupakan bukti pertanggung jawaban secara fisik administrasi  dan keuangan.

Selanjutnya kami mengajak agar seluruh masyarakat dapat memanfaatkan, menjaga serta memelihara bangunan apapun bentuknya dan dari manapun sumber biayanya. Itulah bentuk partisipasi dan kepedulian dari masyarakat.

Kita akan lakukan pembinaan terhadap kepala desa secara rutin bersama instansi terkait mengenai penggunaan dana Desa agar mengikuti mekanisme dan aturan yg ada, ujar nya (07/07/18) (mamad)

example banner