20 Pensiunan Guru Terima Bingkisan Tali Kasih di Hardiknas 2019

PALAS | bongkarnews.com – Peringati hari pendidikan nasional (Hardiknas) pemerintah kabupaten Padang Lawas (Palas) awali dengan upacara dilapangan merdeka Sibuhuan, bertindak sebagai lnspektur upacara Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO), Rabu (2/5) dengan khidmad.

Dalam sambutanya bupati Palas Ali Sutan Harahap  mengatakan, melalui momentum hari pendidikan nasional kali ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitik beratkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecapan yang tinggi. Sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan jaman yang semakin kompetitif.

“atas nama pemerintah, izinkan saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi – tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada ibu dan bapak pendidikan dan tenaga kependidikan di semua jenjang, para pegiat paud, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan, kontributor pendidik lainnya, yang tak lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi membuka jalan terang masa depan anak indonesia agar menjadi manusia cerdas berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi sekitarnya. Selamat hari pendidikan nasional. Teruslah bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan indonesia. Semoga allah, tuhan yang maha mulia, maha pemberi anugerah, selalu meridhai ikhtiar kita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa kita tercinta,” Tutur Bupati”.

Peringatan Hardiknas juga dirangkai dengan pemberian penghargaan berupa tali kasih terhadap 20 orang guru yang sudah menyelesaikan masa pengabdiannya sebagai PNS atau pensiun. Disamping itu ada juga pelepasan drumband yang sengaja dihadirkan untuk memeriahkan peringatan hari pendidikan nasional.

Terlihat hadir dalam upacara tetsebut Wakil Bupati Palas Drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht MM MSi, Para pimpinan OPD, Para Guru, PNS, Pelajar SMA, SLTP, OKP dan Mahasiswa. (Ali)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas