Walikota Sampaikan Pidato dalam Rapat Paripurna Penutupan PAPBD 2018

  • Whatsapp

SIANTAR | Bongkarnews.com – Walikota Pematang Siantar, Hefriansyah SE MM menyampaikan Pidato Pendapat Akhir dalam Rapat Paripurna Penutupan Ranperda PAPBD kota Pematngsiantar tahun 2018, diruang Paripurna DPRD, Selasa (2/10).

Bacaan Lainnya

Walikota mengatakan pembahasan Ranperda telah melalui berbagai tahapan yang dimulai 21 September 2018. Telah terlaksana dengan baik.

“Untuk itu saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada anggota Dewan yang telah memberikan tenaga dan pikiran yang konstruktif dalam melakukan pembahasan atas Ranperda PAPBD” Katanya.

Pembahasan Ranperda merupakan perwujudan kepedulian dan tugas serta tanggung jawab bersama sebagaimana ketentuan peraturan yang berlaku.

Dalam beberapa Point hasil Rekomendasi Dewan, Walikota mengatakan terkait tuntutan untuk meningkatkan Pendapatan Daerah terutama Optimalisasi PAD diupayakan tanpa mengganggu perkembangan dan Investasi Dunia Usaha, antara lain melalui penggalian potensi penerimaan pajak, perbaikan regulasi, intensifikasi penerimaan pajak dan ekstensifikasi tambahan wajib pajak baru.

Terkait pelaksanaan Revisi Perda RTRW saat ini sedang dikordinasikan dengan pemerintah atasan.

Dalam masalah kesehatan melalui pembahasan PAPBD dilakukan Penyesuaian skala prioritas” kata Walikota.

Sementara itu dalam hal percepatan serapan anggaran, pemko terus mendorong OPD agar melakukan percepatan pelaksanaaan program Kegiatan.

Acara Rapat Paripurna diawali dengan Pembacaan Keputusan DPRD terkait Ranperda PAPBD oleh Plt Sekwan Wanden Siboro, Paripurna dibuka Ketua DPRD Marulitua Hutapea didampingi Wakil Ketua Timbul Lingga serta dihadiri Anggota DPRD dan pimpinan OPD Pemko Siantar.(Humas/Tim Gabungan)

Pos terkait