Wali Kota: IBV Diharapkan Beri Kontribusi Dunia Perbankan Kota Medan

Medan | Bongkarnews.com Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI akan menggelar Islamic Banking Vaganza (IBV) di Kota Medan tepatnya di Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (20/9) mendatang. Hal ini digelar dalam sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam rangka mengembangkan keuangan syariah di Indonesia termasuk Kota Medan. Selain itu juga menginformasikan kepada masyarakat tentang industri jasa keuangan syariah yang ada secara luas dan terbuka.

Hal tersebut terungkap ketika Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H menerima kunjungan Dewan Komisioner OJK RI di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Jumat (13/9). Selain bersilaturahmi, kedatangan Dewan Komisioner yang dipimpin Yusuf Ansori selaku Kepala Kantor OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) ini juga sekaligus mengundang Wali Kota untuk hadir dalam event tersebut.

Bacaan Lainnya

Wali Kota menyampaikan dukungannya atas rencana kegiatan tersebut. Wali Kota menilai, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan sekaligus mengedukasi warga Kota Medan terhadap berbagai produk dan jasa perbankan syariah. Dengan demikian, masyarakat yang selama ini lebih mengenal jasa keuangan konvensional juga dapat mengenal dan mengetahui keberadaan jasa keuangan syariah yang belakangan mulai dikenalkan ke khalayak ramai.

“Kami tentu menyambut baik kegiatan tersebut. Ini menjadi wujud kontribusi OJK sebagai lembaga yang memiliki tugas pengawasan sekaligus perlindungan bagi masyarakat agar mengetahui bebagai hal tentang keuangan syariah. Apalagi saat ini, banyak warga yang mulai beralih dan tertarik untuk menggunakan produk dan jasa syariah dari berbagai perbankan yang ada,” kata Wali Kota.

Untuk itulah, Wali Kota berharap kegiatan ini memberi pencerahan bagi masyarakat yang menggunakan jasa perbankan. Apalagi nantinya IBV akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya talkshow keuangan syariah, pameran produk serta pelayanan jasa keuangan on the spot dari berbagai bank yang turut memeriahkan acara tersebut.

“Ini menjadi titik awal dan langkah baik dalam mengedukasi masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terhindar dari beragam kekeliruan saat menggunakan jasa perbankan. Sebab, IBV dapat menjadi wadah yang tepat bagi masyarakat untuk mencari dan mendapatkan informasi berbagai hal tentang industri jasa keuangan syariah. Semoga nantinya acara dapat berjalan lancar dan memberi kontribusi positif bagi perbankan Kota Medan,” harapnya.

Kepala Kantor OJK Regional 5 Sumbagut Yusuf Ansori mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota atas sambutan dan dukungan yang diberikan. Pihaknya berharap kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 20-22 September ini akan memberi masukan dan pemahaman mendalam bagi warga Kota Medan tentang industri jasa keuangan syariah.

“Kami melihat warga Kota Medan punya antusias yang besar terhadap jasa keuangan syariah. Untuk itulah kami berinisiasi untuk menggelar IBV. Semoga langkah ini memberi kontribusi besar tidak hanya bagi kami tapi juga bagi Kota Medan khususnya masyarakat untuk lebih mengetahui dan memahami berbagai hal terkait indistri jasa keuangan syariah secara real dan rinci,” bilang Yusuf.

Nantinya, lanjut Yusuf IBV akan diisi dengan berbagai kegiatan literasi dan edukasi. “Acara akan diisi dengan kegiatan talkshow dari berbagai pakar yang kita hadirkan. Selain itu juga ada pameran serta layanan jasa keuangan bagi masyarakat yang ingin melakukan transaksi,” ungkapnya dihadapan Asmum, Renward Parapat, Kepala BPKAD, Ahmad Sofyan, Kepala BPPRD Kota Medan, Suherman, Kepala Bapeda, Irwan Ritonga dan Kadis Tenaga Kerja, Hannalore Simanjuntak yang turut hadir dalam pertemuan tersebut. (ft)

 

Pos terkait