Wakil Walikota Hadiri Malam Peduli Rohingya

Medan,BN- Wakil Walikota Medan, Ir H. Akhyar Nasution menghadiri malam peduli Rohingya yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa Waspada melalui kegiatan bertajuk “The Sound of Humanity, Rohingya Adalah Saya”, di Grand Keude Kupie Ulee Kareng dan Gayo, Jl. Sei Serayu Medan, Kamis (23/11).

Wakil Walikota Medan mengapresiasi kepedulian yang dibangun warga Medan dalam upayanya membantu para pengungsi Rohingya yang sedang berada dalam permasalahan sosial.

Bacaan Lainnya

“Malam ini saya bangga, kita hadir di sini untuk satu tujuan bersama, yakni aksi solidaritas kemanusiaan, dengan melakukan apapun yang bisa kita berikan untuk membantu Kaum Rohingya,” ujar Akhyar.

“Ini menunjukkan bahwa warga Medan masih bersatu hati membantu sesamanya. Kita doakan agar kedamaian hati bisa segera kembali menyelimuti mereka,” sambungnya.

Kota Medan sendiri tambah Akhyar menjadi salah satu tujuan tempat pengungsian warga Rohingya. Kurang lebih sekitar 400 an pengungsi berada di Kota Medan dan mereka tersebar di daerah, Belawan, dan juga Jl. Jamin Ginting.

“Mari sama-sama kita perhatikan keberadaan mereka, dan berharap permasalahan di tempat asalnya bisa segera diselesaikan. Saya yakin kegiatan malam hari ini akan bermanfaat banyak bagi mereka,” ajak Akhyar dihadapan para pemuda Medan.

Malam penggalangan dana itu di warnai dengan penampinan Stand Up Comedy, Visualisasi Puisi, serta lelang lagu oleh Ex Vocalis Payung Teduh, Is.

Dana yang terkumpul hingga kegiatan berakhir akan disalurkan untuk membantu kebutuhan-kebutuhan para pengungsi Rohingya. (ft).

Pos terkait