Vaksinasi Sekaligus Pembagian BLT di Juli Geuleumpang Meujim-Jiem

  • Whatsapp

Bireuen-Gampong Juli Geulumpang Meujim-Jiem, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen mempunyai kiat tersendiri dalam memvaksinasi warganya yang sekaligus memberikan dana Bantuan Tunai Langsung (BLT) kepada 40 warganya,Senin (12/7).

Menurut Geuchik Gampong Juli Geulumpang Meujiem-Jim, H Raisul Mukhlis, BA kepada media ini, mengaku sosialisasi dan vaksinasi terhadap warganya, dinilainya sukses. Dari 127 orang yang menjadi sasaran vaksinasi yang melibatkan para medis UPTD Puskesmas Juli II, hanya dua orang gagal disuntik, denga alasan kesehatan. Sedangkan 125 warganya, tidak mengalami kendala apapun, dan dengan suka rela telah melaksanakan kewajibannya untuk divaksinasi

Bacaan Lainnya

Disinggung vaksinasi yang dikaitkan dengan pembagian BLT, disebut H Raisul Muklis, tidak ada kaitan sama sekali dengan anjuran pemeritah untuk memutus mata rantai covid 19. Hanya saja pihaknya mengambil kesempatan pembagian BLT pada waktu vaksinasi, agar warganya tidak bolak balik mengambil dana BLT yang tiap bulannya terus dibayarkan kepada warganya. “Sesuai quota yang berhak menerima BLT lanjutan, tahap ke tujuh, hanya 40 KK, yang kita serahkan bertepatan dengan vaksinasi,” jelas H Raisul Muklis.

Dalam kesempatan vaksinasi sekaligus pembagian BLT tahap ke tujuh turut dihadiri Kapuskesmas Juli II, dr Taufik Hariadi dan unsur Forkonpincam Juli, Perangkat Desa Glp Meujim-Jim yang secara bergantian membagikan BLT kepada 40 KK di Gampong tersebut. Dalam Vaksinasi merupakan program pemerintah, satu juta suntikan perhari, sekaligus dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75, tahun ini.

Sementara di Gampong Ranto Panyang , Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen pada hari yang sama juga berlangsung pelaksanaan Vaksinasi untuk warga desa setempat. Suntikan vaksin jenis sinovak di gampong tersebut, turut dihadiri Camat Juli, Gechiek Gampong dan perangkatnya, Kapuskesmas Juli I, Husaini, SKM, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa.

Menurut Camat Juli, Doly Mardian, SE, MSM kepada media ini, menyebutkan tentang serbuan vaksinasi covid terus diupayakan di Gampong-Gampong dalam Kacamatan Juli; seperti yang pernah dilaksanakan di sejumlah gampong lainnya di Juli. Untuk Gampong Ranto Panyang telah divaksinasi sebanyak 161 orang dari sasaran vaksin sebanyak 180 orang.(Maimun Mirdaz)

Pos terkait