Tujuh Warga Berkebutuhan Khusus Desa Sumbul Tengah Terima KTP-el

Dairi I Bongkarnews.com. Kepala Desa (Kades) Sumbul Tengah, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi Sahma Damasi Pasaribu membagikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) warganya yang masuk dalam kategori rentan administrasi kependudukan langsung kerumah-rumah warga tersebut, Jumat (27/05/2022).

Dalam keterangannya, Kades Sumbul Tengah mengucapkan terimakasih kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang telah memberikan pelayanan langsung dalam perekaman KTP-el kepada warga yang memiliki kebutuhan khusus.

Bacaan Lainnya

“Sangat super dan luar biasa pelayanan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Dairi karena pelayanan ini baru perdana dilaksanakan di Desa ini. Kami berharap melalui kepemilikan KTP-el ini dapat dipergunakan warga dalam berbagai urusan dan mendapat layanan dari pemerintah,” ungkap Sahma Damasi Pasaribu dengan senyum sembari membagikan KTP-el kerumah-rumah warganya.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam penjelasannya mengatakan bahwa pada hari Selasa (24/6) yang lalu, Dinas Dukcapil telah melakukan rekam KTP-el ke 7 orang penduduk yang masuk dalam kategori rentan adminduk di Desa Sumbul Tengah
“Beberapa waktu yang lalu, disela-sela program sosialisasi tuntas adminduk di Desa Sumbul Tengah, kami melakukan rekam KTP-el kepada 6 orang ODGJ dan 1 orang penyandang disabilitas. Kegiatan tersebut dilaksanakan atas permintaan Kades bagi warga yang belum memiliki KTP-el,” sebut Kadis dari ruang kerjanya di Dinas Dukcapil Dairi.

Lebih lanjut Deddy juga mengatakan bahwa pelayanan ini terus dilakukan sebagai upaya menyelesaikan seluruh dokumen kependudukan seluruh Warga Dairi terutama dalam kepemilikan KTP-el.

“Program jemput bola adminduk ini secara konsisten dilaksanakan karena merupakan salah satu program prioritas Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam mewujudkan Dairi Unggul melalui penuntasan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan bagi seluruh warga,” tutupnya.(BD.007)

Pos terkait