Tim PKDT Umuslim Susun Master Plant Lhok Batee Seuneubok Lhong

  • Whatsapp

Bireuen (BNC)-Warga Gampong Seuneubok Lhong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen menyambut antusias kehadiran Pusat Kajian DAS Peusangan (PKDP) program Pascasarjana Universitas Almuslim untuk menyusun master plan kawasan wisata Waduk Lhok Batee yang ada di gampung tersebut, Minggu lalu.

Kehadiran PKDT, Program Pasca Sarjana sebagai bentuk kerja sama dengan perangkat Gampong Seuneubok Lhong sebagai upaya mengembangkan perekonomian masyarakat serta melindungi Waduk Lhok Batee untuk lestrai dan bderkelanjjutan, agar dapat dapat dimanfaatkan warga setempat.

Bacaan Lainnya

Personil PKDP dar Umuslim diketuai Dr. Cut Azizah ST MT yang juga direktur program Pascasarjana di universita tersebut yang melibatkan timnya, seperti Ajmir Akmal, M.Si serta Nuraida, M.Si dengan pembina Ir. H Razuardi Ibrahim, yang kehadiran di Gampong Seuneubok Lhong dalam  membantu desa sebagai pengabdian Tri Darma perguruan tinggi Universitas Almuslim.

Master plan yang akan disusun bersama, berdasarkan keilmuan pengembangan kawasan wisata dan mengakomodir keinginan dari masyarakat. “Nantinya setelah adanya kawasan wisata, Daya dukung sosial merupakan kunci dalam pelaksanaan,” ujar Dr Cut Azizah, ST, MT.

Geuchik Seuneubok lhong, Sudirman S.Kom, menyambut baik kedatangan Tim dari Pusat Kajian DAS Peusangan Pascasarjana universitas Almuslim, serta disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat, mengingat penyusunan master plant sangat membantu gampong dalam mdengembangkan potensi desa yang ada di gampong yang dikelilingi pebukitan itu.”Semoga rencana wisata Waduk Lhok Batee ini menjadi destinasi wisata dapat terealisasi dengan baik Dangan dukungan dari berbagai pihak,”ucap sudirman.

Apalagi Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si saudah meninjau langsung Waduk Lhok Batee bersama beberapa pejabat  dari intansi terkait, menjelang peremian BUMG, beberapa bulan lalu, . Dalam kesempatan itu, Bupati Bireuen mengungkapkan  ketertarikannya melihat potensi wisata yang ada di Gampong  Seunebok Lhong. Pihaknya meminta pihaknya menyusun dulu master plant, dan nantinya akan Pemkab Bireuen akan membantu untuk tereliasasinya waduk lhok Batee, agar menjadi destinasi wisata. “Kelak jika program itu terlaksana, selain  memberi manfaat kepada petani khususnya, dan terbukanya lapangan kerja  sehingga hasil sumber daya alam, tidak terbuang sia-sia,” ucap Sudirman seraya mengatakan, dengan adanya  master plan gampong, memudahkan bagi  generasi pelaksana pemerintahan,  mengingat sudah ada gambaran dasar perencanaan pembangunan.(Kri/Maimun Mirdaz)

Pos terkait