Temu Ramah Kapolres Simalungun Bersama Masyarakat Adat Ambarita Sihaporas Mendukung Harkamtibmas

SIMALUNGUN | bongkarnews.com – Dalam rangka mempertahankan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan sejuk, Kapolres Simalungun Akbp Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan kegiatan temu ramah dengan masyarakat ada ambarita sihaporas. Bagas Godang Lembaga Adat Keturunan Ompung Mamontang laut Ambarita Sihaporas (Lamtoras) Dusun Lumban Ambarita / Nagori Sihaporas Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun. Kamis(28/7/2022) sekira Pkl.09.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kapolres Simalungun menjelaskan Kegiatan Temu Ramah, Tukar Pikiran Kapolres Simalungun dan Forkopimda Simalungun Dengan Masyarakat Adat Ambarita Sihaporas (Lamtoras), dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan sejuk.

Dalam sambutanya Kapolres Simalungun mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang hangat dari para tokoh serta Masyarakat Adat Ambarita Sihaporas (Lamtoras), “Kehadiran kami sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk menerima serta menampung aspirasi masyarakat mengenai permasalahan antara kelompok Lamtoras dengan PT.TPL Sektor Aek nauli”. Kata Kapolres.

Polres Simalungun bersama Forkopimda Kabupaten Simalungun akan mencoba memfasilitasi konflik yang terjadi antara masyarakat Lamtoras dengan PT.TPL. “Mari bersama-sama kita tetap menjaga keamanan serta ketertiban yang aman dan damai, dengan kehadirannya kami disini mendengar apa yang menjadi keluhan dari para orang tua kami, Masyarakat Adat Ambarita Sihaporas (Lamtoras)”. ujar AKBP Ronald.

“Saya berharap dari pertemuan kita ini dapat menghasilkan solusi yang terbaik, untuk itu apa yang menjadi benang kusut yang selama ini terjadi mari bersama kita luruskan, sehingga kami dapat membantu menyampaikan kepada pihak PT.TPL dan Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun”. tandas Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama dan diakhiri dengan foto bersama. Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Simalungun Akbp Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0207/ Simalungun Letkol. Inf. Hadrianus Yossy Suherman Buanan., S.IP, M. Han., Tapem (Tata Kelola Kepemerintahan) Kabupaten Simalungun Amon C. Sitorus., Kapolsek Sidamanik Akp Eli Nababan., Pangulu Sihaporas Jaulahan Ambarita., Camat Pematang Sidamanik M. Iqbal., Kasat Pol-PP Kabupaten Simalungun Aduari Girsang., Kasat Intelkam Polres Simalungun Iptu Teguh., Danramil 17/Simalungun Kapten Inf J Simatupang, dan Pengurus Lembaga Adat Keturunan Ompung Mamontang laut Ambarita Sihaporas (Lamtoras) yang hadir Wakil Ketua Adat Mangitua Ambarita., Pengurus Baren Ambarita., Sekertaris Jonny Ambarita., Bendahara Hotlam Ambarita., Masyarakat Adat Ambarita Sihaporas., Kelompok Mahasiswa GMKI, PMKRI, GMNI.

(EP)

Pos terkait