Siswi SMPN 11 Lhokseumawe Juara Lomba Seni Membatik Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

Lhokseumawe, BN – Siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 11 Lhokseumawe Tasya Yolanda, Kelas IX, memperoleh Juara  I Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional (LCSPN) bidang Desain Motif Batik tingkat Provinsi Aceh, setelah menyisihkan lawan-lawannya di ajang kompetisi tersebut. Prestasi itu diraihnya setelah berhasil memperoleh nilai tertinggi dalam perlombaan yang digelar di Aula Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh, 19-21 Agustus 2016.

Sebelumnya Tasya juga meraih Juara I dalam perlombaan yang sama di tingkat Kota Lhokseumawe, sehingga ia berhak mewakili Kota Lhokseumawe ke tingkat Provinsi Aceh. Tasya Yolanda merupakan putri dari pasangan Rasyidin dan Ernawati, yang bertempat tinggal di Desa Blang Kabu, Kecamatan Samudera Geudong.

Bacaan Lainnya

example banner

Kepala SMPN 11 Lhokseumawe, H. Nurdin, S. Ag, MA, Senin (22/8/2016) mengatakan, dalam waktu dekat Tasya Yolanda bersama guru pembimbingnya, Marlina SPd diundang ke Istana Nagara untuk bertemu Presiden Joko Widodo.

“Saya sangat bersyukur atas prestasi ini, karena upaya yang selama ini dijalani dengan sungguh-sungguh tidak sia-sia, semoga prestasi yang telah diraih ini dapat dipertahankan di tahun berikutnya, karena biasanya mempertahankan prestasi itu lebih sulit dari pada meraihnya,” ujar Nurdin.

Ia juga mengharapkan, kedepan Tasya bisa menjadi Tutor Sebaya, sekaligus menjadi motivasi bagi siswa yang lain untuk meningkatkan kreatifitasnya dibidang kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler, sehingga bisa mengukir prestasi seperti yang telah diraih oleh Tasya.

Disebutkannya, ia akan berupaya semaksimal mungkin bagi siswa yang telah bersusah payah meraih prestasi, agar dapat mengaplikasikan ilmu serta dapat mengembangkannya, maka ia seterusnya akan membina dan membimbingnya, dengan memproduksikan hasil dari kreasi untuk dipasarkan didalam maupun keluar daerah.

“Kita bukan untuk berbisnis mencari keuntungan, tapi kita pasarkan baik di luar maupun dalam daerah dan di tempat event pameran, sekedar cukup untuk bisa mengembalikan modalnya saja,” ungkapnya.

Menurut H. Nurdin, selain prestasi sebagai Juara I membatik, siswinya yang lain, Nabila Putri Yana dengan guru pembimbingnya Lindawati, SPd juga meraih Juara III dalam perlombaan di bidang Seni Kriya tingkat Provinsi Aceh. (SA)

Pos terkait