Siantar Imlek Fair 2020 Berakhir, Walikota Berharap Berkelanjutan di Tahun Mendatang

  • Whatsapp

SIANTAR | bongkarnews.com – Siantar Imlek Fair 2571/2020 resmi ditutup Minggu (19/1) malam. Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM yang hadir diwakili Wakil Walikota Togar Sitorus SE MM berharap event tersebut berkelanjutan di tahun-tahun mendatang.

Dimalam penutupan, Siantar Imlek Fair yang berlangsung di Jalan Bandung dan Jalan MT Haryono sejak Jumat (10/1) diisi berbagai pertunjukan, seperti Barongsai dan aksi makan jarum.

Bacaan Lainnya

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan melalui Wakil Walikota Togar Sitorus SE MM mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Siantar Imlek Fair yang telah berlangsung lancar.

“Ini menjadi bukti predikat Kota Pematangsiantar adalah kota yang paling toleran di Indonesia. Tentun hal ini harus kita jaga dan kita pelihara untuk ke depan. Sehingga predikat yang kita dapat sebagai kota paling toleran akan selalu bisa kita tingkatkan,” katanya.

Disebutkan, Pemko Pematangsiantar ingin mengajak seluruh umat beragama dan juga masyarakat lainnya, khususnya yang merayakan Imlek untuk menjadikan kesempatan ini sebagai momentum untuk melakukan kontempelasi dan refleksi, yakni meskipun berbeda-beda, semua satu dalam wadah kebhinekaan Indonesia.

“Saya mengharapkan kegiatan Siantar Imlek Fair ini terus berlangsung di tahun yang akan datang. Mari kita jaga kerukunan antar umat beragama dan antar etnis di kota yang kita cintai ini demi mewujudkan Kota Pematangsiantar yang Mantap, Maju, dan Jaya,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Panitia Siantar Imlek Fair, Drs Ow Heri Darmawan mengatakan, panitia kegiatan tersebut berasal dari orang-orang yang berbeda agama dan suku. Sebab tetap menjunjung tinggi toleransi yang sudah terbina di Kota Pematangsiantar.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar yang sudah mendukung acara ini. Kami mohon maaf kepada masyarakat, dan kami mohon maaf kepada warga Jalan MT Hariyono dan Jalan Bandung atas pelaksanaan acara Imlek Fair 2571/2020 yang sudah terganggu saat pelaksanaan acara Imlek Fair ini,” terangnya.

Turut hadir di acara Car Free Day, Danki Brimob Subden 2B Pematangsiantar AKP Muktar Iswanto Hadoli, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pematangsiantar diwakili Gunawan SE MM, Camat Siantar Barat Arri Sembiring, Lurah Dwikora, Perwakilan Polres Pematangsiantar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Bankom BARA.

(EP)

Pos terkait