Secara Virtual Pelantikan 4 Pengurus Cabang Paguyuban Pasundan Sumut Sukses

  • Whatsapp

MEDAN I bongkarnews.com-Pelantikan pengurus empat cabang Paguyuban Pasundan Sumut, berlangsung lancar dan suskses dengan sistem virtual/ daring langsung ke DPP Paguyuban Pusat dari Hotel Grand Kanaya, Jalan Darussalam Medan, Sabtu (9/10/2021).

Empat pengurus baru priode 2021-2026 yang dilantik langsung oleh DPP Paguyuban Pusat antara lain: Cabang Medan, Ketua Drs H Zainal Arifin dan Sekretaris Tubagus Muhayat, SH, Kabupaten Karo, Ketua Moch. Nashihin Sidik dan Sekretaris Mamat Rahmat, Binjai, Ketua Rudi Asnandar T Jaya, ST dan sekretaris Bachruddin dan Serdang Bedagai, Ketua A. Riswanto dan Sekretaris Yudhi Fadilah dan dilengkapi dengan bidang lainnya.

Bacaan Lainnya

Untuk acara perhelatan akbar di DPW Paguyuban Pasundan Sumut itu, sebelumnya dilakukan konsolidasi dan tanya-jawab yang diikuti oleh seluruh pengurus Wilayah dan DPC Paguyuban Sumut termasuk menjelaskan berbagai program kerja yang telah dilakukan.

Setelah itu, secara langsung mendengarkan arahan dan mengikuti prossesi pelantikan yang langsung dipimpin oleh Prof.Dr.H.M. Didi Tarmudzi ,Msi. Dari DPP Paguyuban Pasundan Pusat.

Ketua DPP Paguyuban Pasundan Pusat Didi Tarmudzi dalam arahaan dan sambutannya mengatakan, majunya satu bangsa tidak terelpas dari beberapa point penting, yakni menguasai terotorial, kedua memiliki kekuatan ekonomi. Untuk itu, dia, sangat mendorong pengurus Panguyuiban Pasundan untuk memiliki budaya bisinis atau enterpreneur karena merupakan faktor fundamental dalam membangun kejayaan Pasundan.

“Pengurus Paguyuban Pasundan harus kaya, minimal kaya hati. Menjaga budaya Sunda, mau saling sokong dan membantu, solidaritas untuk bersama-sama berjuang dalam menegakkan Republik Indonesia,” katanya.

Sedangkan Ketua Wilayah Pagiuyuban Pasundan Sumut Dr. H. Yohny Anwar, MM, MH pada kesempatan itu mengatakan, Paguyuban Pasundan Sumut dan termasuk para pengurus Cabang harus tetap menjaga seni budaya dan persatuan bangsa.

“Keragaman yang ada pada pengurus Paguyuban Pasundan Sumut, diharapkan dapat menjadi pemersatu, kami juga mendorong pengurus untuk meningkatkan harkat dan martabat masyarakat serta memerangi kemiskinan dan kebodohan,” katanya yang diambut antusias pengurus.

Dia juga berharap, kelak akan ada pendidikan milik Paguyuban Pasundan Sumut. Hadirnya instansi pendidikan ini, akan menjadi penguat bagi kami, untuk membangun Paguyuban Pasundan terus berkibar, tetap guyub dalam persatuan. Institusi penddidian itu, seperti yang dimilik Muhammadiyah yang sudah tersebar luas di daerah.

Ditambahkannya, DPW Paguyuban Pasundan Sumut dan 11 DPC saat ini, terdiri dari multi etnis yang berasal dari suku Sunda, Jawa, Melayu, Karo, Batak dan lainnya, Keberagaman multi etnis itu yang membuat Paguyuban Pasundan Sumut semakin kuat. Untuk itu dia menghartapkan pengurus Cabang yang dilantik bekerja keras dan tetap menjaga silturahmi antara sesama keluarga besar Paguyuban Pasundan. (ndo)

Pos terkait