Satpol PP Sumut Harapkan Penambahan Anggaran di P- APBD TA 2022

MEDAN I bongkarnews.com- Kepala satuan Pol PP ( Kasatpol ) Provsu berharap anggaran untuk kegiatan yang ada di lingkungan kerja ditingkatkan untuk mencapai hasil yang maksimal dalam anggaran P APBD TA 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasatpol PP Provsu, M.Mahfullah Pratama Daulay dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi A DPRD Sumut terkait dengan P-APBD di gedung dewan , Selasa 30 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

” Saat ini banyak program di lingkungan Satpol PP Provsu yang terkendala dikarenakan minimnya anggaran sehingga perlu ditingkatan di dalam P-APBD TA 2022,” ujar M Mahfullah Pratama Daulay dalam rapat.

Disebutkan penambahan anggaran ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja anggota Satpol PP sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan disamping tugas penegakkan Perda.

” Kita juga akan bekerja sama dengan Komisi A DPRD Sumut dalam beberapa bidang seperti halnya pengamanan asset yang telah disepakati,”ujar pria yang akrab dipanggil Ipunk.

Kedepannya, lanjut Ipunk , Satpol PP Provsu akan mengambil alih soal air permukaan umum (APU) yang selama ini ditangani BPKAD Provsu dan akan diserahkan ke Satpol PP Provsu.

Menyikapi hal di atas Ketua komisi A DPRD Sumut , Muhammad Andri Alfisah didampingi anggota komisi , dr Mustapa Kamil menyambut baik keinginan Satpol PP Provsu untuk menambah anggaran dalam P-APBD disamping mengambil alih penanganan APU.

” Penambahan anggaran akan kita perjuangkan di badan anggaran.Hal ini dilakukan demi peningkatan kinerja Satpol PP Provsu,” ujar

Lebih jauh politikus muda Demokrat ini menekankan perlunya peningkatan profesionalisme di masing-masing anggota sehingga masyarakat merasa terlindungi.

” Kondisi A DPRD Sumut juga akan siap bekerja sama dengan Satpol PP Provsu bila diperlukan dan dilakukan secara rahasia,” tutur Andri.

Hal senada juga disampaikan anggota komisi A DPRD Sumut lainnya dr Mustapa Kamil yang anggota Satpol PP dapat menjadi tumpuan keluhan masyarakat disamping harus profesional. (ndo)

Pos terkait