Satgas Penanganan Covid-19 Siantar Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Level 3

  • Whatsapp

Pematangsiantar I bongkarnews.com-Setelah turunnya PPKM Kota Pematang siantar ke level 2 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (In-Mendagri) Nomor 48 Tahun 2021, Satgas Penanganan Covid-19 setempat menggelar rapat evaluasi terhadap pelaksanaan PPKM level 3 dan tindak lanjut PPKM level 2.

Bacaan Lainnya

Pada rapat yang digelar Rabu (6/10/21) sore, Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19, dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Wali Kota Togar Sitorus, mengingatkan 8 hal kepada tim satgas dan seluruh instansi serta kepada masyarakat.

Hal pertama, seluruh instansi dan masyarakat diminta untuk tetap memedomani peraturan pemerintah dan daerah tentang pencegahan dan penanganan Covid-19. Kedua, agar tetap meningkatkan sosialisasi dan edukasi secara masif kepada seluruh masyarakat terkait aturan yang dikeluarkan pemerintah.

“Ketiga, melaksanakan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan melalui pendekatan persuasif humanis oleh tim penegakan hukum yang terdiri dari Satpol PP dan unsur TNI/Polri,” ungkap Togar.

Keempat, lanjutnya, kepada seluruh camat dan lurah agar memperkuat fungsi posko Satgas Penanganan Covid-19 bersinergi dengan Babinsa/Bhabinkamtibmas, puskesmas, RT/RW, serta institusi terkait lainnya dalam meningkatkan kegiatan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) guna mempercepat deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19.

Kelima, tetap memperkuat fasilitas kesehatan serta sumber daya manusia (SDM), pemantapan laju vaksinasi terhadap sasaran yang telah ditentukan. Keenam, pemantapan pembelajaran tatap muka (PTM) memenuhi ketentuan prokes pemerintah.

Ketujuh, terkait pengendalian dan mobilitas kerumunan, dilaksanakan dengan meningkatkan patroli terhadap tempat/pusat keramaian sesuai dengan Prokes.

“Terakhir, berkenaan dengan penyelenggaraan kegiatan keagamaan, sosial budaya, kegiatan ekonomi/usaha diminta lebih ketat dalam penerapan prokes,” ujar Togar.

Pada rapat yang digelar di ruang data sekretariat daerah itu, Wali Kota Hefriansyah melalui Wakil Wali Kota Togar Sitorus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim satgas mulai dari unsur pemko, TNI dan Polri yang telah bekerja keras sehingga Kota Pematangsiantar bisa turun ke level 2. Termasuk kepada masyarakat yang telah mematuhi prokes. (ep)

Pos terkait