Sampaikan Program Kerja Tahun 2022, Pengurus IWO Tebing Tinggi Audensi Kepada Ketua DPRD

  • Whatsapp

Tebing Tinggi I bongkarnews.com-Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Basyaruddin Nasution SH menerima kunjungan uadensi Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kota Tebing Tinggi bertempat di ruang kerja Ketua DPRD, Selasa (14/09/20221).

Ketua IWO Tebing Tinggi, Ridwan Siahaan didampingi Sekretaris, Ronald Pasaribu, Bendahara, Rustam Effendy, anggota bidang, Irwansyah Lubis dan anggota bidang humas, Robet Siahaan mengutarakan bahwa tujuan audensi ini untuk memperkenalkan kepengurusan IWO Tebing Tinggi yang telah dilantik pada 24 Agustus 2021 yang lalu di Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang dan penyampaian program kerja IWO Tebing Tinggi tahun 2022.

Bacaan Lainnya

“Kepengurusan IWO Tebing Tinggi terdiri dari 15 orang wartawan yang aktif menulis di medianya masing-masing dan 3 orang dewan etik. Sesuai AD/ART IWO, semua anggota IWO wajib berprofesi sebagai wartawan online yang aktif,” terangnya.

Lanjut Ridwan, untuk program kerja tahun 2022, kami berencana untuk melakukan kunjungan kerja ke kantor Dewan Pers di Jakarta Pusat dan ke Kantor IWO Pusat di Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta. Selain kunjungan kerja, pada tahun 2022 kami juga akan melaksanakan kegiatan rutin, seperti pendidikan dan pelatihan jurnalistik, kegiatan olahraga dan sosial masyarakat.

“Untuk itu, kami berharap Ketua DPRD dapat memberikan dukungan atas beberapa program dimaksud. Karena sebagai sosial kontrol yang aktif di bidang pemberitaan, kami juga bersinergi untuk menunjang program Pemerintah Kota Tebing Tinggi di segala bidang,” tandas Ketua IWO yang juga sebagai Pimpinan Redaksi di media inisumut.com.

Menanggapi pernyataan Ketua IWO, Ketua DPRD Basyaruddin didampingi anggota DPRD Zainal Arifin Tambunan menyampaikan mendukung semua program IWO Tebing Tinggi. Untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi guna melancarkan program IWO Tebing Tinggi pada tahun 2022, pengurus IWO Tebing Tinggi harus segera melengkapi berkas permohonan, mulai dari Surat Keterangan Terdaftar (SKT) yang dikeluarkan Badan Kesbangpolinmas Kota Tebing Tinggi, akte pendirian, AD/ART dan proposal surat permohonan serta rencana kegiatan dan besarnya anggaran yang dibutuhkan.

“Kami minta sebelum bulan Oktober 2022, kelengkapan berkas tersebut sudah masuk ke DPRD Tebing Tinggi, dan juga sudah masuk kepada Walikota Tebing Tinggi dan Dinas Kominfo Tebing Tinggi, karena pada Oktober 2022 kami akan melaksanakan rapat pembahasan APBD Tebing Tinggi tahun anggaran 2022,” ungkap Ketua DPRD.

Diakhir arahannya, Ketua DPRD berharap agar IWO Tebing Tinggi dapat menjadi wadah wartawan yang profesional dalam pemberitaan untuk menyampaikan program-program Pemerintah Kota kepada masyarakat dan publik. Hindari pemberitaan hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. (Rst)

Pos terkait