Sambut Hari Guru, Ratusan Guru SD dan SMP Ikuti Lomba Kreatifitas

Medan ,BN- Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Guru Tahun 2017, Ratusan Guru SD dan SMP se-Kota Medan mengikuti Rangkaian Perlombaan Kreatifitas Guru Tingkat Kota Medan ke-72 di SMP Negeri 1 Medan, Rabu (22/11).

Perlombaan ini digelar oleh Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan guna memberikan wadah dan ruang bagi guru-guru di Kota Medan dalam menuangkan kreatifitasnya di bidang pendidikan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Medan Dzulmi Eldin yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Hasan Basri. Dalam sambutannya, Walikota menyebutkan Guru butuh ruang untuk berkreasi dan berkreatifitas. Guru juga butuh sarana untuk mencari inspirasi baru dalam mengajar nantinya di sekolah.

Untuk itu dirinya menganggap perlu bagi Pemko Medan menyediakan ruang seperti ini bagi guru agar mampu menuangkan segala bentuk ekspresi dan kreatifitasnya yang juga diharapkan mampu memberikan inspirasi guru dalam menggenjot semangat mereka dalam mendidik anak muridnya di sekolah.

“Kita harus apresiasi guru-guru yang memiliki komitmen untuk terus berkembang dan membangun kreatifitasnya dalam mendidik para siswa, dengan demikian percayalah, mereka akan tetal memiliki semangat dan jiwa melayani anak didik untuk mengajarkan ilmu dan memberikan keteladan yang baik bagi siswanya,” kata Hasan Basri.

Dirinya berharap bentuk pembinaan dan pengembangan guru yang seperti ini dapat terus terjaga dan ditingkatkan untuk menjunjang produktifitas guru dalam mengajar, karena pada dasarnya guru-guru SD dan SMP semuanya kreatif, hanya saja belum mendapatkan ruang untuk menuangkan kreatifitasnya.

Sebelumnya dalam laporan panitia dikatakan bahwa perlombaan ini akan berlangsung selama 3 hari (22-24 November 2017) mendatang dimana dalam teknis penyelenggaraan akan dibagi pada 3 lokasi penyelenggaraan, yakni: Dinas Pendidikan Kota Medan, SMP Negeri 3 dan juga SMP Negeri 1 Medan.

Adapun yang diperlombakan bagi Guru-guru SD dan SMP se-Kota Medan yakni Lomba Menari, Lomba Paduan Suara, Lomba Pidato Bahasa Inggris, serta Lomba Menulis Artikel.

Nantinya guru-guru yang menjadi juara dalam perlombaan tersebut akan diberi hadiah penghargaan dan juga uang pembinaan. (ft)

Pos terkait