Saiful Akhiyar Dipercayakan Jadi Geuchik Gampong Seuleumbah

  • Whatsapp

Bireuen-Masyarakat Gampong Seuleumbah, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen akhirnya mempecayakan Sosok Saiful Akhiyar menjadi pemimpin di Gampong tersebut.

Dalam pemilihan yang berlangsung di Meunasah Gampong Seulembah, Jeumpa, Bireuen, Kamis (17/6), langsung dihadiri Camat Jeumpa, Tarmizi, ST, Kapospol Jeumpa dan Dan Pos Ramil Jeumpa. Sedangkan dua kandidat geuchik gampong masing-masing, Safruddin M Yusuf dan Saiful Akhiyar.

Bacaan Lainnya

example banner

Namun dalam pemilihan yang berlangsung sangat demokratis itu, ternyata Saiful Akhiyar mampu menarik simpati masyarakat deangan meraup 222 suara, sementara rivalnya hanya mampu mengumpulkan 91 suara. Maka dengan kemenangan itu, Saiful Akhiyar menjadi pemimpin masyarakat Seulembah mengaantikan Geuchik Hasan, yang dalam Pilkades kali ini tidak mencalonkan diri lagi.

Camat Jeumpa, Tarmizi, ST sebelum pemilihan menjelaskan tata cara pemilihan yang dilanjutkan penandatangan surat kesepakatan tidak saling menuntut setelah pemilihan berakhir. “Siapa pun yang terpilih, merupakan putra terbaik Gampong Seuleumbah,” ujar camat yang ikut menyaksikan penandangan surat kesepakatan.

Dilantik 37 Geuchik di Delapan Kecamatan di Kabupaten Bireuen

Sementara sehari Sebelumnya di Aula Lama Setdakab setempat, Rabu, (16/6) Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.SI mengambil sumpah dan pelantikan 34 Geuchik secara serentak dalam Kabupaten Bireuen dengan tetap memberlakukan Prokes Covid-19.
Geughik yang dilantik itu, masing –masing berasal dari Kecamatan Samalanga, Jeunieb, Peudada, Jeumpa, Juli, Peusangan, Kutablang serta Kecamatan Makmur yang selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara secara simbolis diwakili Musafar Keuchik Gampong Sagoe Peusangan, Anwar Keuchik Gampong Lueng Teugoh Jeunib dan Abdurrahman Yusuf Keuchik Gampong Mesjid Baro Samalanga.

Dikesempatan itu, Bupati Bireuen, Muzakkar A. Gani menyampaikan, Keuchik merupakan perwakilan masyarakat Gampong yang diberi mandat dan kepercayaan penuh untuk menjalankan roda pemerintahan.”Tentunya ini tugas yang berat yang diemban Keuchik, dan harus dibantu oleh segenap komponen masyarakat agar sama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Gampong masing-masing,” ungkapnya bupati

Bupati Muzakkar berharap para Geuchik dapat menjalankan tugas dengan baik, jujur serta adil. Sebab masyarakat telah mempercayakan saudara untuk memangku jabatan tersebut. “Dalam mengelola dana desa dengan transparansi dan akuntabilitas, sehingga dapat dimanfaatkan oleh warganya,” Tekan Bupati Muzakkar.(Maimun Mirdaz)

Pos terkait