Ribuan Personil Banser Geruduk Balai Desa Kalilunjar

BANJARNEGARA | bongkarnews.com

Perangkat Desa yang menjabat sebagai KASI KESEJAHTERAAN diduga melakukan tindakan intimidasi Pelarangan Tahlil dan Memperingati Maulid Nabi, Ribuan masa Banser Geruduk kantor Desa Kalilunjar,Kamis (02/10/2023).

Bacaan Lainnya

Dugaan Pelarangan tahlil dan perayaan maulid terjadi di Desa Kalilunjar, Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara. Disinyalir akibat adanya Pelarangan untuk pembacaan kalimat toyyibah dan amaliah NU lainnya seperti Tahlil dan memperingati Maulid Nabi itu ditujukan kepada ketua ranting NU Kalilunjar.

Hal ini membuat pengurus PAC ANSOR dan MWCNU Kecamatan Pejawaran mendidih dan menginstruksikan ribuan personil banser untuk menggeruduk balai desa dan mengawal masalah ini.

Pada aksi damai itu pengurus MWCNU (Kyai Indarto) Kecamatan Pejawaran meminta kepada pelaku untuk meminta maaf di hadapan media dan seluruh warga nahdliyin khususnya di Desa Kalilunjar, dan tentunya ada tanda tangan perjanjian.

Ketua Ranting NU Desa Kalilunjar meminta kepada pemerintah desa Kalilunjar supaya tidak bersikap egois, jangan memandang perbedaan aliran yang ada, kita warga Indonesia berhak mendapatkan dukungan penuh perangkat desa untuk menciptakan lingkungan yang agamis dan toleran.

Ketua MWCNU PEJAWARAN : Kyai Indarto
Ketua pac Ansor: Gus Ahquf
Kasatkoryon Banser Pejawaran: Khakim

Pos terkait