Remaja Mesjid Blang Panyang Gelar MTQ Tingkat Kemasjidan

ACEH UTARA | BN – Remaja Masjid Blang Panyang Gampong Meunasah Drang, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IV tingkat kemasjidan yang diselenggarakan di Masjid setempat, Jumat, (12/5/2017).

Dalam kegiatan MTQ Tingkat kecamatan tersebut akan diperlombakan sebanyak delapan bidang yakni, Pidato, Cerdas Cermat, Pembacaan Kitab, Azan, Tilawah, Tahfid, Shalawat, dan Syahril Quran yang diikuti sebanyak 9 kelompok pengajian dengan jumlah peserta 143 orang.

Bacaan Lainnya

“Acara ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru yang nantinya bisa bersaing dengan lainnya untuk mewakili kecamatan ditingkat kabupaten nantinya, Acara dilaksanakan mulai 12 s/d 18 Mei 2017,” Kata ketua panitia Tgk Muhammad Jafar saat dijumpai dilokasi acara, Jumat (12/5/2017) malam.

Jafar menambahkan kegiatan ini di ikuti 6 desa dari 24 desa di Kecamatan Muara Batu yakini Meunasah Drang, Meunasah Baroe, Meunasah Aroen, Dakuta, Ulee Madon dan Keude Bungkah.

“Kegiatan ini terlaksana berkat kerja keras dari pemuda gampong setempat yang mengumpulkan dana dari bantuan-bantuan masyarakat setempat,” Ujar Muhammad Jafar.

Geuchik Meunasah Drang, H. Marzuki Nurdin mengatakan kegiatan MTQ ini sengaja kita laksanakan menjelan bulan Ramadhan, menginggat disaat bulan suci semua tempat pengajian diliburkan.

Menurut, Marzuki, kegiatan ini bertujuan untuk memberi motivasi kepada semua santri-santri lain untuk lebih giat lagi dalam menuntut ilmu agama dalam pembacaan Al Quran dan lainnya.

“Kami mengharapkan juga peran orang tua dalam lebih perhatikan anak-anaknya dalam menuntut ilmu agama ditempat balai pengajian,” Katanya.

“Pelaksanaan MTQ ini adalah program tahunan, tujuannya mencari bibit-bibit baru yang akan kita persiapkan untuk bersaing dengan santri lain yang akan memwakil kecamatan dalam MTQ tingkat kabupaten nantinya ,” Pungkasnya.

Pembukaan MTQ tersebut dilakukan dengan penyerahan Piala juara umum MTQ di tingkat kabupaten dalam beberpa waktu lalu yang di raih oleh Kecamatan Muara Batu. Piala tersebut diterima oleh ketua panitia yang diserahkan oleh Daramil Muara Batu.(ril)

Pos terkait