Ratusan Warga Desa “Serbu” Markas Koramil Juli

  • Whatsapp

Bireuen – Ratusan warga dari berbagai gampong di Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen “menyerbu” Markas Koramil setempat, menyusul adanya kegiatan serbuan vaksinasi massal yang dilaksanakan FKIP Kodim 0111,Bireuen.

Seperti diamanati media ini, bahwa markas Koramil Juli yang dijadikan pusat kegiatan vaksinasi covid 19, menjadikan markas tersebut, ramai dengan warga yang berdatangan ke kantor tentara itu. Kehadiran mereka seluruhnya ingin disuntik Vaksin , mengingat di desanya para Geuchik masih belum mampu menghadirkan warga untuk divaksinasi. Begitupun, ada belasan gampong telah berhasil mensosialisasi warganya untuk divaksin, dan beberapa gampong di Juli yang segera memulai vaksinasi. Warga mulai berdatangan ke Kantor Koramil Juli, sejak pagi hari secara bergelombang, sehingga tidak sampai terjadi penumpukan atau kerumunan orang, sampai dengan tuntasnya vaksinasi, pada sore harinya dan mereka berdatangan dengan tetap mematuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan (Prokes).

Bacaan Lainnya

example banner

Komandan Ramil Juli, Mayor Inf Ali Akbar kepada media ini, menyebutkan di markasnya melibatkan vaksinator Puskesmas Juli I dan Puskesmas Juli II serta Vaksinator dari Kodim 0111/Bireuen. Jumlah warga yang divaksinasi diyakini terbesar di Kecamatan Juli yang mencapai 470 orang yang divaksin covid 19 jenis Sinovak, sedangkan yang gagal disuntik sebanyak 94 orang, dengan alasan terkendala dengan kesehatan.

Warga Gampong yang menghadiri Vaksinasi di kantornya, adalah warga gampong yang kebetulan di desanya belum melaksanakan kegiatan vaksinasi, sehingga mereka datang dengan sukarela untuk disuntik vaksin. Malah warga yang bekerja diperusahaan di Juli, juga melakukan penyuntikan di kantornya “ini yang pertama dan yang terakhir kalinya sebagai pusat vaksinasi di Kecamatan Juli. Mereka yang belum sempat divaksin, bisa mendatangi UPTD Puskesmas Juli I, dan II yang vaksinatornya, siap sedia melayani mereka yang datang untuk disuntik vaksin,” papar Ali Akbar.

Serbuan vaksinasi di Makorami Juli, mendapat perhatian Dandim 0111/ Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos yang memantau lansung, kegiatan vaksinasi pagi harinya. Dalam vaksinasi Covid 19 di Juli, juga hadir Danramil Kota Juang Kapten Inf Adi Boy yang juga pelaksana tugas sebagai Pasi Ops Kodim 0111/Bireuen, serta Camat Juli, Doly Mardian, SE, MSM yang sangat puas dengan kehadiran warganya yang ikut divaksin dengan sukarela, yang menurutnya yang terbesar di Kecamatan Juli.

Sementara di Koramil Kota Juang juga dibuka gerai Vaksinasi Covid 19 yang di buka setiap harinya.”Terkecuali, ada bertugas dan dibutuhkan sebagai vaksinator di tempat lain, misalnya seperti vaksinatornya yang ditugaskan membantu di Juli,” ujar Dan Ramil Kota Juang, Kapten Adi Boy.(Maimun Mirdaz)

Pos terkait