Polsek Medan Kota Adakan Bhakti Sosial

  • Whatsapp

MEDAN | bongkarnews.com – Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Medan Kota jajaran Polrestabes Medan adakan pelaksanaan bakti sosial, yang memberikan bantuannya di berbagai tempat-tempat ibadah, termasuk tempat Panti Asuhan, dan Tuna Netra di wilayah hukum Polsek Medan, pada 25 Juni 2021.
Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan didampingi Waka Polsek Medan Kota AKP AW Nasution selaku Pelaksana dan penanggung jawab kegiatan tersebut menerjunkan puluhan personil. Diantaranya, AKP K Gultom selaku Kanit Sabhara Medan Kota, Iptu Pantas Manalu Kanit Lantas Medan Kota, Iptu S.R Parinduri Kanit Binmas Medan Kota, Iptu T.P Sirait SH Kanit Intelkam Medan Kota, Ipda Nelson Sembiring SH Panit I Lantas Medan Kota, selanjutnya turut serta hadir Aiptu Alfian Gumanti Kanit Provos Medan Kota dan 10 personil Polsek Medan Kota lainnya.
Sebelum kegiatan Bhakti Sosial dilaksanakan, terlebih dahulu Apel pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial. Setelah apel selesai dilanjutkan bagi-bagi bantuan di tempat-tempat ibadah, panti asuhan dan tuna netra di wilayah hukum Polsek Medan Kota di sembilan titik lokasi.yakni
adapun Kesembilan lokasi tersebut masing-masing diantaranya bertempat di Mesjid Muslimin Jl.Turi Kel.Teladan Barat Kec.Medan Kota, kemudian Zending Islam Indonesia Jln SM Raja Medan, Gereja GKPS Teladan Jln Dr GM Panggabean, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Jln Samanhudi Medan Maimun, Vihara Borobudur Jln Imam Bonjol Medan, Kantor Lurah Kamp Baru, Kantor Lurah Psr Merah Barat, Jln Tenis Medan, Kantor Lurah Aur Jln Brigjen Katamso Medan, dan Kantor Lurah Teladan Timur Jln Pelajar Medan.
Bantuan diberikan langsung oleh Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan yang didampingi Waka Polsek AKP AW Nasution kepada masyarakat secara simbolis. Pertama kepada, Yayasan Zending Islam Indonesia yang di terima oleh Dra.Junaidar, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak(LKSA) “Evangeline Booth” di terima oleh Leny Manao selaku pemimpin Panti Asuhan, kemudian 30 paket diserahkan kepada Tuna Netra dan bagi warga yang kurang mampu dan di terima langsung oleh Ramadhani dan Roslina selaku warga Kampung Baru Medan.
Disamping itu, 6 paket sembako lainnya juga diberikan kepada Tuna Netra dan warga tidak mampu yang di terima oleh Rahmadsyah, Warga Pasar Merah Barat. Kemudian 5 paket sembako lainnya diberikan kepada Tuna Netra dan warga tidak mampu yang di terima oleh Erwin Agam selaku Warga Kampung Aur.
Lalu, 9 paket sembako lagi diberikan kepada Tuna Netra dan warga tidak mampu yang di terima oleh Rosdiana Silalahi selaku perwakilan Warga Teladan Timur.
Kemudian personil Polsek Medan Kota melaksanakan Bhakti Sosial di Masjid Muslimin Jl.Turi Medan, yang mana giat ini melakukan kerja bakti di seputaran halaman/lingkungan masjid dan di lanjutkan penyerahan berupa alat-alat kebersihan yang di terima oleh Pengurus BKM Muslimin atas nama Kasmiran.
Selanjutnya giat berlanjut ke Gereja GKPS Jl.Dr.GM.Panggabean Medan, disini Kapolsek Medan Kota menyerahkan berupa alat-alat kebersihan yang di terima oleh Pendeta atas nama Pdt Naek Damanik, M.Th.,MM. Kemudian berlanjut ke Vihara Borobudur, Jl.Imam Bonjol Medan.
Kapolsek Medan Kota juga menyerahkan berupa alat-alat kebersihan yang di terima oleh Pengurus Vihara yang bernama Irwanto.
Pelaksanaan Bhakti Sosial ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 Tahun,Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan berpesan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari Virus Covid-19 dan selalu mengikuti Prokes tuk menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan sekitar kita masing-masing.
Bantuan Sosial sebanyak 100(Seratus) Paket Sembako yang diberikan oleh Polsek Medan Kota bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi antar umat beragama serta menjalin hubungan baik kepada anak-anak Panti Asuhan dan Tuna Netra/Masyarakat yang tidak mampu di sekitar Seputaran Wilayah Hukum Polsek Medan Kota.
Dalam menjalani kegiatan ini, Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan tidak bosan-bosannya mengingatkan agar masyarakat tak lelah dan tak lengah dalam menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi. ( dra ).

Pos terkait