Pesona Colorful Medan Tampilkan Keberagaman Budaya Kota Medan

Medan I bongkarnews. com- Ribuan masyarakat Kota Medan antusias ikut serta memeriahkan Pesona Colorful Medan yang rutin digelar Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan tersebut, tepatnya di Jalan Pulau Pinang, Sabtu (7/3) malam. Tujuannya untuk mempromosikan keberagaman budaya yang dimiliki Kota Medan khususnya di bidang seni budaya dan kuliner.

Salah satunya dengan menampilkan kesenian budaya dari berbagai etnis yang ada di Kota Medan. Selain menampilkan ragam seni budaya, Pesona Colorful Medan ini juga menyajikan berbagai bazar dan kuliner khas Kota Medan, para pengunjung dapat menikmati ragam sajian kuliner yang sudah terkenal dengan kelezatanya tersebut.

Bacaan Lainnya

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi yang hadir pada saat itu mengaku senang dan sangat mengapresiasi digelarnya Pesona Colorfull Medan ini. Sebab, melalui acara ini dapat dijadikan wadah untuk memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan yang dimiliki Kota Medan.

“Saya senang karena antusiasme warga yang berkunjung dan melihat berbagai pertunjukan kebudayaan. Hal ini menunjukkan bahwa banyak warga Kota Medan turut mencintai keberagaman yang Kota Medan miliki,” ucap Akhyar.

Apalagi, jelas Akhyar, Pesona Colorful Medan bertemakan #yokbikincantikmedan, kegiatan tersebut dimanfaatkan Pemko Medan untuk memperkenalkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk bersama-sama membuat Medan semakin cantik.

“Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah dengan mengurangi penggunaan sampah plastik atau dapat mengurangi penggunaan botol minum kemasan sekali pakai yang berbahan dasar plastik dan beralih dengan menggunakan wadah tumbler,” ajak Akhyar.

Pesona Colorful Medan yang berlangsung hingga menjelang larut malam tersebut kian meriah, apalagi ditambah dengan adanya penampilan dari komunitas anak muda diantaranya Fixie Community dan Atraksi Beladiri dari Merpatih Putih serta penampilan dari band Medan Blues Society yang membuat suasana semakin meriah lagi.(ndo)

Pos terkait