Perayaan Malam Natal di HKI Marturia Tebing Tinggi Hidmad, Ephorus Ulosi Anak Perantau

  • Whatsapp

Tebing Tinggi I bongarnews.com-Perayaan malam Natal di Huria Kristen Indonesia (HKI) Resort Khusus Marturia Kota Tebing Tinggi berlangsung penuh hikmad.

Tampak hadir pada kebaktian malam Natal yang berlangsung di di Gereja HKI Resort Khusus Marturia di Jalan Danau Toba, Kamis (24/12/2021) sore, pukul 17.00 WIB, Ephorus HKI, Pdt Firman Sibarani M.Th didampingi ibu Ephorus, Pdt Mery br Hutapea MTh, Pimpinan HKI Resor, Pdt Noderia br Manalu S.Th, para penatua gereja dan ratusan jemaat.

Bacaan Lainnya

Dalam perayaan malam Natal ini diawali dengan Prosesi dipimpin Ephorus HKI didampingi Pimpinan Resort, Pdt Noderia br Manalu S.Th dan para parhalado (penatua) gereja seraya diiringi musik dan penyematan bunga.

Selanjutnya memasuki acara kebaktian, berlangsung lagu puji-pujian Natal dikumandangkan seraya liturgis yang secara pergantian dibawakan oleh Pimpinan Resort para penatua.

Menambah hikmad kebaktian malam Natal yang bertemakan “Bernyanyilah Bagi Tuhan (Maz 147, 1-11)”, Ephorus Pdt Firman Sibarani mengingatkan bahwa saat ini semua jemaat sudah menerima paket kemurahan Tuhan, yaitu kelahiran Yesus ditengah-tengah dunia ini bagi kita. Tuhan datang ke dunia sebagai manusia, melalui kelahiran Yesus.

“Untuk itu, saat ini kita harus membalas paket itu kepada Tuhan dengan memiliki hati yang bersih untuk memuji dan memuliakan Tuhan. Itulah sebagai ungkapan paket persembahan kita yang sesungguhnya bagi Tuhan,” tegasnya.

Lanjut Ephorus, Natal adalah kemurahan Allah, sebab kedatanganNya ke dunia ini merupakan janji Allah kepada manusia. Seperti tertulis pada nats Alkitab, Yohannes 3, 16 yang berbunyi “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Dia mengaruniakan anakNya yang tunggal, supaya orang yang percaya kepadaNya tidak akan binasa, melainkan memperoleh hidup yang kekal”

Mari tanya hati kita pribadi, apa yang sudah kita berikan kepada Tuhan melalui perbuatan dan ungkapan syukur kita kepada Tuhan.

“Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya,” tutup Ephorus.

Sebelum kebaktian malam Natal ini ditutup, juga dilaksanakan pemberian ulos kepada anak-anak jemaat HKI yang datang dari perantauan pada kebaktian malam ini oleh pucuk pimpinan Ephorus HKI didampingi Pdt Noderia Manalu dan Ketua Panitia Natal Umum, Dias Las Naro Saruksuk SE MSi.

Acara diakhiri dengan pemberian bingkisan Natal, snack Natal seraya pemberian kata sambutan oleh Ketua Panitia Natal Umum yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua jemaat dan kekompakan semua Panitia Natal.l sehingga kebaktian malam Natal ini berjalan dengan baik.

Sebelumnya, di gereja HKI Resort Khusus Marturia juga telah berlangsung kebaktian Perayaan Natal Sekolah Minggu, pada Senin (20/12/2021), Perayaan Natal Persatuan Naposo Bulung (PNB) pada Selasa (21/12/2021), Perayaan Natal Ina (ibu) pada Rabu (22/12/2021) dan Perayaan Natal Ama (bapak) pada Kamis (23/12/2021) yang lalu.

“Semua ini berjalan dengan baik, karena campur tangan Tuhan dalam setiap kegiatan. Mohon maaf bila ada kekurangan dalam pelaksanaan perayaan malam Natal ini dan perayaan Natal sebelumnya,” ungkapnya. (RSH)

Pos terkait