Pengurus IWO Tebing Tinggi Gelar Baksos Berbagi Sembako Kepada Keluarga Wartawan dan Panti Asuhan

TEBING TINGGI I bongkarnews.com-Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Wartawan Online (IWO) ke 10 Tahun 2022, Pengurus Daerah (PD) IWO Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara kembali melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan bagi keluarga wartawan (yatim piatu) dan warga kurang mampu di Kota Tebing Tinggi, Selasa (16/08/2022).pagi.

Dalam HUT ke 10 dengan thema “Bakti IWO Untuk Indonesia” ini, pengurus IWO Tebing Tinggi berbagi tali kasih dengan memberikan sembako berupa beras, mie instant, minyak goreng, gula pasir dan teh serta santunan kepada masing-masing penerima bantuan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan penyerahan bantuan ini diawali dengan mendatangi rumah salah seorang wartawan online, Asmara Tarigan, warga Jalan Damar Laut Iv dan dilanjutkan ke rumah Idris Silitonga, warga Jalan Asrama, yang juga merupakan wartawan online.

Usai mengunjungi kedua rumah wartawan yang saat ini dalam keadaan sakit, pengurus IWO Tebing Tinggi dipimpin Ridwan Siahaan didampingi Sekretaris Ronald Pasaribu, Bendahara Rustam Effendi dan pengurus lainnya mengunjungi rumah keluarga anggota IWO Tebing Tinggi alm Irwansyah Lubis, di Jalan Bulian Kota Tebing Tinggi dan rumah keluarga wartawan, alm David Simanjuntak, bertempat di Perumahan Purn Polri di Jalan Kutilang Kota Tebing Tinggi.

Diakhir kunjungan, pengurus IWO Tebing Tinggi berbagi tali kasih di Panti Asuhan Selfan di Jalan Letda Sujono Kota Tebing Tinggi.

Ketua PD IWO Tebing Tinggi, Ridwan Siahaan dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial penyerahan bantuan sembako ini merupakan rangkaian kegiatan HUT IWO yang ke 10 yang telah disepakati bersama oleh pengurus IWO Tebing Tinggi melalui kegiatan kepedulian berbagi kasih berupa pemberian bantuan dan santunan.

“Walaupun IWO merupakan organisasi profesi, pengurus IWO Tebing Tinggi ingin hadir ditengah-tengah warga dengan ikut merasakan dan ingin saling berbagi kepada keluarga wartawan (yatim-piatu) dan warga kurang mampu. Untuk itu, jangan dilihat dari apa yang kami berikan melalui bantuan sembako yang tiidak seberapa ini, tetapi ini merupakan niat ketulusan hati kami,” ujar Ridwan.

Lanjut Ridwan, kegiatan penyerahan bantuan sembako yang kami laksanakan hari ini merupakan swadaya dari semua pengurus IWO dan para donatur yang juga empati dengan kebutuhan warga yamg kurang mampu.

kami bersama rekan-rekan dari IWO tebing tinggi, dapat menyalurkan paket berupa Sembako yang sumbernya dari swadaya sesama anggota IWO serta Donatur hamba Allah. Walaupun

“Mungkin bantuan yang kami serahkan saat ini, belum sesuai dengan harapan bagi keluarga dan warga yang menerima, setidaknya dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban ekonomi dan bermanfaat bagi penerimanya,” tandas Ridwan.

Usai menerima bantuan dan santunan, salah seorang keluarga penerima bantuan mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi dalam situasi ekonomi yang sulit seperti ini.

“Harapan kami, semoga IWO tetap jaya dan semua pengurus IWO Tebing Tinggi tetap dilindungi Tuhan dalam menjalankan tugasnya. Kami juga meminta hubungan silahturahmi ini tetap dapat terjalin dengan kami dan warga yang kurang mampu,” ungkap janda salah seorang wartawan didampingi anak-anaknya.

Sementara saat berada di Panti Asuhan Selfan, pengurus IWO disambut baik oleh anak-anak yang tinggal di panti tersebut.

Dengan mengucapkan selamat datang dianjurkan dengan memberikan lagu pujian, semua anak-anak panti terlihat semangat dan bergembira.

Pembina Panti Asuhan Selfan, Koefeu Hulu dalam pertemuan itu juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan pengurus IWO Tebing Tinggi dengan berbagi kasih melalui pemberian bantuan kepada panti asuhan ini.

kepada PD IWO tebing tinggi yang yang sudah banyak meluangkan kan waktu dan berbagi kasih kepada panti asuhan selfa.

“Saya selaku pembina di Panti Asuhan Selfan ini merasa bangga dan bersyukur atas kepedulian Pengurus IWO Tebing Tinggi,. Semoga kegiatan bakti sosial seperti ini dapat terus berlangsung” ucapnya.

“Selamat dan sukses HUT IWO Ke 10, semoga hadirnya IWO dapat bermanfaat bagi masyarakat dan berita-berita yang disajikan memberikan edukasi bagi masyarakat. IWO jaya, jaya, jaya,” sebutnya. (Rst)

Pos terkait