Pemprovsu Tambah Alokasi Pembinaan Pesantren Jadi Rp10 Miliar

Medan ,BN – Sebagai bentuk apresiasi terhadap perkembangan pondok pesantren (ponpes), Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menganggarkan Rp5 miliar untuk bantuan pengembangan ponpes di Sumut. Bahkan, Gubsu

Tengku Erry mengaku akan menambah anggaran tersebut pada P-APBD 2017.

“Pada P-APBD nanti akan kita tambah Rp5 miliar lagi. Tolong ini segera ditindaklanjuti pak Biro Binsos. Segera disusun RKAnya. Bahkan nanti kita dorong CSR Bank Sumut untuk bantuan ke pesantren,” tandas Tengku Erry disambut tepuk tangan pimpinan ponpes yang hadir sembari berteriak yel-yel Sumut Paten.

Bacaan Lainnya

Gubsu menyebutkan, Pemprovsu sangat mendukung keberadaan institusi pendidikan pondok pesantren. Gubsu pun
berharap ponpes dapat bersinerji dan bersatu dalam mendorong pembangunan di Sumut khususnya dalam melahirkan generasi muda yang handal.

Sebelumnya, Ketua Badan Silaturahmi Pondok Pesantren Sumut Yulizar Parlagutan Lubis, dalam sambutannya mengajak para undangan untuk menapak kilas 15 tahun kebelakang. Saat Pemprovsu dipimpin almarhum Tengku Rizal Nurdin yang tak lain merupakan abang kandung Gubsu Tengku Erry. Sebagai Gubernur, lanjut Yulizar sosok Rizal Nurdin merupakan
tokoh sekaligus pemarkasa berdirinya organisasi Badan Silaturahmi Pondok Pesantren di Sumut.

Dan kini lanjut Yulizar, dirinya melihat bahwa sosok almarhum Tengku Rizal Nurdin ada di diri Tengku Erry yang memiliki keperdulian terhadap perkembangan pondok pesantren di Sumut. Hal ini dibuktikan dengan kesediaan Gubsu Tengku Erry menggelar kegiatan silaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren. (ndo)

 

Pos terkait