Pemkot Metro Anggarkan Dana 4 Miliar Untuk Penerimaan Seleksi CPNS 

  • Whatsapp

METRO | Bongkarnews.com  – Pemerintah Kota Metro menganggarkan dana lebih kurang 4 miliar. Anggaran tersebut dialokasikan untuk kegiatan penerimaan (seleksi) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 dan gaji selama satu tahun.

“Ini sedang kita anggarkan. Jumlah tepatnya saya lupa, tetapi kurang lebih empat miliar untuk biaya proses penerimaan dan gaji CPNS selama satu tahun,” kata Walikota Metro Achmad Pairin pada awak media Senin, (4/11/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Pairin, jika ada kelebihan dari anggaran tersebut akan masuk dalam alokasi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) tahun berkenaan .

“Kalau pun nanti dari empat milliar itu sisa, ya dipulangin. Dari pada nanti kita anggarkan kurang, lebih baik kita anggarkan tapi sisa,” terangnya.

Pairin mengaku belum mengetahui berapa jumlah kuota penerimaan CPNS Kota Metro tahun 2019, termasuk jadwal pelaksanaan seleksi tersebut.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Metro Nasir AT mengatakan, kuota CPNS tahun ini yang disetujui pemerintah pusat sebanyak 140 orang dan diperioritaskan untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

“Kalau usulan kita itu sekitar 750, tetapi yang disetujui 140. Karena memang pegawai kita yang pensiun dalam setahun itu sekitar 100 orang,” kata Nasir.

Dia menambahkan, Kota Metro siap jika dijadikan tempat untuk pelaksanaan tes CPNS.

“Iya saya sampaikan, kita siap. Karena memang kita pernah menyelenggarakan tes CPNS. Sementara jadwal pelaksanaan kita masih tunggu Instruksi dari pusat Pungkasnya.(Rizky)

 

 

Pos terkait