Pemkab Pakpak Bharat Bukber di Rumah Dinas Wakil Bupati

PAKPAK BHARAT | bongkarnews.comPemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan buka puasa bersama di Rumah Dinas (Rumdis) Wakil Bupati di kompleks Panorama Indah Sindeka, Salak, Selasa (02/04/2024).

Buka puasa bersama ini dilaksanakan dengan mengundang masyarakat muslim di sekitar Salak, para aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Kantor Kementerian Agama Pakpak Bharat, Polres Pakpak Bharat, dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Selamat datang tamu undangan kami semua yang kami muliakan, hari ini kita berbuka puasa di sini dengan harapan, keutamaan dan pahala bulan ramadhan yang penuh berkah ini kita bisa dapatkan,” kata Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin.

Mewakili Bupati, Sekda Pakpak Bharat, Jalan Berutu, turut serta dalam acara ini.

“Selamat menunaikan ibadah puasa bagi segenap umat muslim di Kabupaten Pakpak Bharat, kiranya dengan ibadah puasa ini juga membawa kebaikan bagi Kabupaten Pakpak Bharat,” ungkap Jalan Berutu.

Menjelang buka puasa, Ustadz Malindung Capah menyajikan ceramah penyejuk qalbu, lewat uraian surat Al Huzurat Ayat 13.

“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha mengenal. Maka begitulah seharusnya kedamaian dan kerukuan harus tercipta di antara sesama kita semua,” pesan Ustadz Malindung Capah. (BP.007)

Pos terkait