Pemkab Bireuen Gelar Nuzulul Quran Tahun 2022

  • Whatsapp

Bireuen  Pemerintahan Kabupaten Bireuen (Pemkab) menggelar peringatan  Nuzulul Qur’an Tahun 1443 H / 2022 M . Acara  tersebut dihadiri Bupati Bireuen Dr H Muzakkar Agani SH MS I, Sekda Bireuen Ir Ibrahim, M.SI, para asisten pemerintah,  Kadis Syariat Islam Anwar S,Ag M.A.P,  kepala SKPK lainnya berlangsung di di Mesjid Agung Sultan Jeumpa, Minggu 17 April 2022.malam

Kegiatan yang dipromotori Dinas Syariat Islam memperingati menghadirkan  pencaramah tunggal  Tgk.Muhammad Yusuf, merupakan Dosen UIN Ar-Raniry Fakultas  Dakwah dan Komunikasi. Sekaligus  pimpinan Dayah Babul Huda Baitussalam, Aceh Besar berasal dari Tualang Cut, Aceh Tamiang.

Bacaan Lainnya

Dalam Tausiah singkat Tgk Muhammad Yusuf mengatakan, beberapa kenikmatan yang didapatkan dalam membaca Al qur’an, diantaranya pembedaan Bulan Ramadhan dengan bulan lain, barang siapa yang membaca alquan dan mengamalkannya makan di jamin masuk surga.

“Barang  siapa yang membaca Al qur’an maka akan datang di hari kiamat, sahabat Rasulullah yang akan menjadi saksi- saksi di hari kiamat, dengan pakai indah sehingga Allah akan menjamin masuk ke dalam surga,”Ungkapnya

Di tambah lagi, dengan membaca Alquran akan menjadi pedoman hidup kita hidup dunia, sebagai penutup undang-undang yang sempurna. Dalam Alquran Allah akan berkehendak apa yang sudah ada dalam ketentuan Allah.

Karena Allah lebih tau kebutuhan kita dari pada diri kita sendiri. Karena ketentuan rezeki sudah di tentukan oleh Allah firman dalam Alquran. “Iri hati hanya merusak batin, jangan berburuk sangka pada orang lain, sebaiknya kita berpedoman pada Al-Qur’an sehingga akan selamat di dunia dan akhirat”Ungkap Yusuf.

Sementara itu Bupati Bireuen Muzakkar A.Gani   mengatakan sangat berkesan apa yang di sampai tgk Muhammad Yusuf, ini menjadi pelajaran bagi kita yang hidup di dunia sebagai pedoman hidup.

“Al quran adalah kitab suci yang mengumpulkan segala khazanah dunia dan akhirat, bacaan yang mengandung tafsir, tajwiid, tahfiz, filsafat, jihad, psikologi, ketentraman, pengobatan. Maka dengan memahami kandungan isi semua dalam Al quran, maka kita akan lebih mengetahui akan kekuasaan Allah yang tiada batas,”Tutup Muzakkar.

Peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini mengusung tema  ” implementasi nilai – nilai kandungan Al qur’an dalam kehidupan pribadi dan masyarakat Muslim” berlangsung khidmat dengan tetap mematuhi prokes covid sesuai dengan anjuran pemerintah. Selanjutnya Acara tersebut juga turut dirangkai dengan  peringatan Nuzulul quran penyerahan santunan kepada anak yatim.(Maimun Mirdaz)

Pos terkait