Pembangunan DD Didesa Giriklopomulyo Dirasakan Masyarakat Manfaatnya

SEKASEKAMPUN | Bongkarnews.com – Kepala Desa Giriklopomulyo Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur, Guntur Purnawirawan SE. Memprioritaskan pembangunan infrastruktur pada realisasi Dana Desa (DD) tahun 2019 didesanya.

Saat ini, pembangunan jalan, drainase, serta pengadaan sumur bor telah dibangun di desa Giriklopomulyo.

Bacaan Lainnya

Seluruh kegiatan DD ini berdasarkan hasil musyawarah warga, Pelaksanaanya juga melibatkan masyarakat. Untuk lokasi pembangunanya, tersebar di seluruh dusun kata Guntur Senin, (02/12/2019).

Dia melanjutkan, selain kegiatan fisik, DD tahun 2019 di desanya juga dikelola untuk kegiatan nonfisik seperti pemberdayaan masyarakat dan peningkatan perekonomian desa, antara lain berupa pelatihan penerapan aplikasi sistem keuangan desa, pengelolaan koran desa, pelatihan dan pembinaan desa serta pelatihan pencegahan dan penanganan tindak pidana korupsi.

“Secara umum kegiatan DD tahun 2019 tetap diprioritaskan untuk program pembangunan infrastruktur fisik, tapi untuk kegiatan nonfisik berupa pemberdayaan masyarakat juga tetap kita lakukan, seperti pelatihan-pelatihan,” ungkapnya.

Masih kata dia, pelaksanaan program DD itu dilakukan sejalan dengan visi-misi program pembangunan Desa yang dia pimpin.

“Program DD ini seluruhnya kita arahkan sesusai visi misi pembangunan desa. Untuk teknis pelaksanaanya mengacu padan aturan Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 Pungkasnya.(Rizky)

Pos terkait