Pelepasan Paud se-Kecamatan Pegagan Hilir, Bunda Paud : Sekolah Paud Adalah Investasi

Dairi I Bongkarnews.com. Bunda Paud Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu menghadiri pelepasan Paud se-Kecamatan Pegagan Hilir, Sabtu (11/6/2022) di Sopo Godang HKBP Tigabaru, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi.
Turut hadir dalam pelepasan paud yang berjumlah 208 anak Paud, turut dihadiri oleh Camat Pegagan Hilir Abdimar Tamba, Kepala Bidang Paud Marina Sinaga, Bunda Paud Kecamatan Pegagan Hilir, Bunda Paud Desa serta Kepala Desa se-Kecamatan Pegagan Hilir.
Bunda PAUD mengatakan, kehadirannya untuk pelepasan paud merupakan perdana di Kecamatan Pegagan Hilir yang menunjukkan komitmen Paud Kabupaten Dairi untuk memajukan pendidikan Paud. Romy Mariani utarakan Paud sangat penting bagi anak di usia 0-6 tahun dimasa pertumbuhannya. Yang menjadi pendidik pertama kali Ia katakan adalah orang tua, salah satunya untuk pendidik anak paud yang penting untuk diperhatikan.
Lebih lanjut diucapkan Romy Mariani yang juga sebagai Ketua TP. PKK Dairi, visi dan misi Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu adalah mewujudkan Dairi Unggul salah satunya melalui sumber daya manusia yang unggul.
“Sebagai bunda paud kabupaten, kami tidak bisa bekerja sendiri, oleh karena itu bunda paud desa telah dilantik untuk dukung kinerja paud kabupaten,” ucapnya.
Romy Mariani mengatakan, PAUD adalah simbol pendidikan, mengingat masih banyak anak-anak yang belum menikmati pendidikan paud.
Romy menambahkan, sekolah PAUD di Dairi belum cukup tentunya, tahun ini akan ada Perda yang mengatur tentang anak-anak yang akan masuk ke sekolah dasar, harus melalui pendidikan paud. Oleh karena itu, anak paud adalah milik kita bersama dan tanggung jawab kita bersama.
Kepada bunda paud desa dan kepala desa, Ia mengajak untuk bersama sama mengembangkan pendidikan paud di masing-masing desa.
“Tidak ada sekolah paud yang menguntungkan, ini investasi bagi keberhasilan anak-anak di masa yang akan datang. Siapa tau dari mereka akan ada yang menjadi presiden ataupun menteri untuk memimpin bangsa ini,” kata Romy Mariani diakhir sambutannya.
Sementara itu, Camat Pegagan Hilir Abdimar Tamba dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangga karena Bunda Paud Kabupaten Dairi bisa hadir dalam kegiatan tersebut.
]
“Ini akan menjadi sejarah bagi paud di kecamatan pegagan hilir karena pelepasan paud di hadiri langsung oleh bunda paud dairi. Kehadiran bunda paud dairi tentunya akan menjadi motivasi bagi seluruh paud yang ada di kecamatan pegagan hilir,” ucapnya.(BP.007)

Pos terkait