Pelaksanaan Musrembang Desa Klumpang Kebun

  • Whatsapp

HAMPARAN PERAK | bongkarnews.com –Musrembang Desa klumpang kebun berjalan dengan tertib. Dihadiri jajaran muspika Kecamatan Hamparan Perak, Desa Kllumpang Kebun melaksanakan musyawarah rencana pembangunan 2021, berlangsung pada hari Rabu malam tanggal (29/1/2020) di aula kantor desa Klumpang Kebun.

Acara diawali dengan pembacaan tertib yang dibawakan oleh saudara Eka Bayu. Dilanjutkan oleh ketua panitia Atik yang juga merupakan sekertaris desa Klumpang Kebun memberikan kata sambutan singkat.

Bacaan Lainnya

Setelah itu bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Joko selaku aparat desa dan diikuti oleh seluruh hadirin yang hadir.

Mewakili Camat Hamparan Perak hadir diacara tersebut Haris yang juga menjabat pendamping desa.Bhabinkamtibmas Aipda Hari Fitriadi, Babinsa oleh Sertu Fahri, mewakili BPD Suliono, LKMD legimin, karang taruna Wardani. Serta ormas, OKP yang ada di desa Klumpang Kebun beserta bidan desa, seluruh kepala dusun yang terdiri dari 21 Dusun di desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak berikut kepala sekolah serta tokoh masyarakat tokoh agama.

Ustad Edi yang dikenal selaku guru mengaji mengawali dengan pembacaan doa kemudian kepala desa Klumpang Kebun Handayanto memaparkan tentang pembangunan desa yang sudah terealisasi yang didanai oleh ADD tahun 2019

Sedangkan pembangunan desa yang belum terealisasi akan diusulkan melalui Musrenbang kecamatan yang kemudian akan diajukan ke kabupaten.

Setelah semua perangkat desa dan elemen yang hadir mengusulkan maka pemimpin umum Ismoyo merangkum usulan-usulan tersebut diantaranya yaitu dari guru SDN 1 0 1 7 4 6 dan SD 10 1749 yang diwakilkan Nurwanto dan Sriwati selaku kepala sekolah mengusulkan RKB atau ruang kelas baru bertingkat kamar mandi guru dan murid pemasangan paving block halaman sekolah perpustakaan dan dan mobiler sekolah

Dari SD swasta PAB 1 kepala sekolah  Habsah mengusulkan ruang kelas baru bertingkat 2, mobiler serta perpustakaan.

Dari SD PAB 5 Pasar 3 dalam mewakili sekolah Lutfi Juanda mengusulkan 1 kelas untuk Paud dan perpustakaan serta mobiler.

Dari SD 106156 kepala sek9lah Ngatiyah mengusulkan ruang kelas baru pemasangan paving block halaman sekolah.

Sementara warga Dusun 7 Windayanto mengusulkan pembangunan drainase dari dusun 7 sampai dengan Dusun 14.

Dari bidan desa mengusulkan timbangan balita berdiri, alat pengukur tinggi badan serta pembangunan pagar puskesdes dan pengecatan.

Kepala dusun 9 Firmansyah mengusulkan pengaspalan Jalan Lorong, pembangunan drainase dan pemasangan lampu Jalan Serta dibangunya fasilitas rumah rehabilitasi narkoba.

dari Karang Taruna saudara Wardani mengusulkan usaha papan nama, pembuatan kelompok tani dan peternakan serta penghijauan.

Sementara dari tokoh agama mengusulkan pembangunan 1 lokal untuk mengaji serta usaha koperasi simpan pinjam yang di usulkan oleh ibu Nilam Sari.

Warga Dusun 19 Banjaran saudara Ramli mengusulkan pengaspalan Jalan Pasar 3 dalam atau kantor DP sampai ke desa Selemak.

Jadi itulah poin-poin yang sudah disepakati, mudah-mudahan 3 perwakilan delegasi dari desa Klumpang Kebun yaitu ibu Pipin Julfiana Bapak H Suryono, Bapak Sukarman dapat memperjuangkanya sehingga membuahkan hasil demi pembangunan Desa klumpang Kebun.

Diakhir sambutan Kades Klumpang Kebun Handayanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Klumpang Kebun yang telah mendukung musrembang ini mudah-mudahan segera segera terealisasi usulannya dan semua ini nanti akan digodok lagi pada tanggal 12 Februari 2020 di kantor camat Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

(Nyak Jhoni)

Pos terkait