PD IWO Tebing Tinggi Gelar Pelatihan Jurnalistik di Danau Toba Cottage

  • Whatsapp

Simalungun I bongkarnews.com-Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Tebing Tinggi, menggelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik, selama 2 hari yang dilaksanakan Selasa – Rabu tanggal 10 – 11 Mei 2022 di Hotel Danau Toba Conttage Parapat, Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Pelatihan jurnalistik yang diadakan PD IWO Kota Tebing Tinggi ini dihadiri oleh Ketua PW IWO Sumut T Yudhistira Adinugraha, S.IKom, Walikota Tebing Tinggi diwakili oleh Kabid Kominfo Tebing Tinggi Iswandi Suhendi S.STP, M.Si, Ketua PD IWO Kota Tebing Tinggi Ridwan Siahaan, Dewan Etik PD IWO Tebing Tinggi diwakili Darwis SH serta para pengurus PD IWO Tebing Tinggi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pelaksana Sarianto Damanik selaku Kabiro Media online Liputan4.com Tebing Tinggi – Sergai memaparkan kegiatan pelatihan jurnalistik ini terselenggara atas kerja sama PD IWO Kota Tebing Tinggi dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemko Tebing Tinggi yang telah mengucurkan dana hibah tahun 2022 Kepada PD IWO Tebing Tinggi, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Materi dan bimbingan yang diberikan yaitu pelatihan jurnalistik, dan semoga ini akan menambah wawasan kita bersama”, ujar Sarianto.

Sementara Ketua PW IWO Sumut Yudistira Adinugraha dalam sambutannya menyampaikan bahwa Uji Kompetisi Wartawan (UKW) memang sangat penting, namun bagi rekan – rekan yang belum mengikuti UKW, jangan merasa kecil hati dan tidak semangat hingga malas untuk menulis berita.

Senada, Ketua PD IWO Kota Tebing Tinggi Ridwan Siahaan mangatakan jika pelatihan jurnalistik yang di adakan di Hotel Danau Toba ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas jurnalistik, khususnya wartawan yang tergabung di pengurus PD IWO Kota Tebing Tinggi. Semoga dengan adanya kegiatan ini kualitas wartawan IWO Kota Tebing Tinggi semakin jauh lebih baik.

Kegiatan pelatihan jurnalistik ini turut diisi dengan pemaparan terkait penulisan berita yang baik, etika serta persiapan wartawan ketika akan melakukan wawancara, serta penyerahan sertifikat pelatihan yang disampaikan dan diserahkan langsung oleh PW IWO Sumut Yudistira Adinugroho. (RST)

Pos terkait