Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Pemko Siantar Gelar Doa Bersama Lintas Agama

  • Whatsapp

SIANTAR I bongkarnews.com- Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum berakhir. Karenanya, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menggelar Doa Bersama Lintas Agama. Kegiatan Doa Bersama dilaksanakan di Ruang Data Pemko Pematangsiantar, Senin (29/3/2021) .

Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM menerangkan, pandemi Covid-19 ini belum dapat ditentukan kapan secara pasti akan berakhir. Situasi penyebarannya pun sudah hampir menjangkau seluruh wilayah, termasuk Kota Pematangsiantar, yang berdampak pada aspek politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan.

Bacaan Lainnya

example banner

Namun, laniutnya, harus disadari jika masyarakat tidak selamanya akan hidup dengan pembatasan aktivitas. Sebaliknya, harus kembali produktif di dalam tatanan hidup baru, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Sebagai bangsa yang beriman, katanya lagi, upaya-upaya besar yang telah dan sedang ditempuh oleh pemerintah dan masyarakat harus disertai pula dengan ikhtiar bathiniah melalui doa dan permohonan kepada zat yang maha mulia, Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.

“Acara doa bersama ini diharapkan juga dapat lebih mempererat tali persaudaraan, persatuan, dan kesatuan dari seluruh komponen bangsa. Karena modal terbesar kita dalam menghadapi tantangan dan cobaan adalah persatuan dan kesatuan di antara sesama anak bangsa,” sebutnya.

Berbagai upaya, sambung Hefriansyah, telah dilakukan bersama untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar. Upaya untuk perlindungan sosial dan menjaga perekonomian juga tetap dilakukan.

“Semangat kita untuk melakukan yang terbaik dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar tidak pernah kendur. Menjadi harapan kita bersama dengan melakukan peningkatan upaya penanganan Covid-19, maka penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar bisa kita kendalikan,” jelasnya.

Di samping doa, juga lebih ditekankan upaya yang dilakukan, yaitu 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas).

Turut hadir, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pematangsiantar, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pematangsiantar Al Ustad Drs H Muhammad Ali Lubis beserta seluruh elemen agama yang ada di FKUB, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pematangsiantar diwakili Iswadi Lubis, para Staf Ahli, Asisten, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (ep)

Pos terkait