Obor Paskah Nasional Tiba di Medan

Medan,BN- Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, menerima Obor Paskah dari Ketua Harian Paskah Nasional Pemprovsu, Bonar Sirait, Jumat (20/4) di halaman depan kantor Wali Kota .

Obor Paskah ini diarak rombongan panitia dan marchine band. Sebaik tiba di halaman kantor Wali Kota, Obor yang  telah juga melintasi Kabupaten Karo dan  Deliserdang diterima oleh Wali Kota didampingi Kadis Tenaga Kerja, Hanna Lore, Kadis Pencegahan Pemadaman Kebakaran, Marihot Tampubolon,  Dirut RS Pirngadi, Dr. Suryadi Panjaitan, dan Kabag Agama Setdako Medan, Adlan. Para pejabat Pemko Medan ini juga bergiliran mengangkat Obor Paskah tersebut.  Tampak pula hadir Ketua Umum Paskah Nasional, Pendeta Dr. Alma Shepard Supid.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan tertulis dibacakan Wakil Wali Kota, Wali Kota Medan menyebutkan,  Paskah adalah momentum menunjukkan kesejatian pengorbanan dan pelayanan tulus dalam merentangkan jalan keselamatan.

“Di balik itu, momen sakral in membuktikan bahwa ajaran agama lahir sebagai instrumen pencerahan bagi seluruh umat manusia,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, momentum sakral ini menjadi inspirasi bahwa tidak ada yang lebih penting selain memberikan harapan tentang hidup yang lebih baik dan damai, serta harapan bahwa umat manusia akan saling memelihara dan melayani.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga berharap agar Perayaan Paskah ini dapat memberi manfaat bagi kehidupan bangsa dan negara demi cita-cita masyarakat yang lebih adil, makmur, dan sejahtera.

Penyerahan Obor Paskah ini ditandai juga dengan penyematan Pin Kerukunan dan Harmoni kepada Wali Kota Medan dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Selanjutnya, Obor Paskah ini kembali dilepas Wali Kota untuk dibawa menyinggahi  kabupaten/kota lain.  (ft)

Pos terkait