Mukhlis Takabeya Kembali Bergulat di  KONI Bireuen

  • Whatsapp

Bireuen-H Mukhlis, SH atau yang kerap disapa Mukhlis Takabeya akhirnya mempartahankan posisinya, sekaligus bergulat sebagai Ketua Komite Olah Raga Indonesia (KONI), setelah dalam Musorcab di Hotel Fajar Bireuen, Rabu (30/3) meraih kemenangan dengan aklamasi.

Keberhasilan Direktur Utama PT Takabeya Perkasa Grup, memang sudah diperhitungkan sejak  dari awal, sehingga tidak ada seorang pun dari luar yang punya keinginan untuk Maju  menjadi Ketua KONI Bireuen. Sejak yang bersangkutan memimpin Bireuen lima tahun lalu dinilai sukses sehinnga diberi kesempatan untuk memimipin Bireuen tahun-tahun berikutnya,

Bacaan Lainnya

Tidak mengherakan jika Pimpinan Sidang Musorcab Bireuen, Drs Munzir Amin menyatakan dengan sigab bahwa H Mukhlis, SH  terpilih sebagai ketua, setelah tidak ada berkas pencalonan yangn diajukan pihak lain. Sehingga setelah menyeleksi   berkas-berkas yang diajukan ketua terpilih H Mukhlis, BA dan kemudian dinyatakan layak sebagai Ke Ketua KONI Bireuen.

Musorkab KONI Bireuen diawali dengan laporan panitia yang diketuai, Drs Murdani yang dituntaskan Asisten I Setdakab Bireuen, Ir M Jafar, MM yang lebih dahulu  Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis, SH mengatakan pembicaraaan yang menyebutkan , jika KONI Aceh, bahwa Kabupaten Bireuen banyak memiliki bibit stlet yang potensial, yang dapat dibina untuk mengharumkan nama Aceh, baik di level Regional, nasional dan internasional.”Daerah ini pernah menjadi penghasil  atlet-atlet tinju berpretasi dan atlet canang olah raga lainnya,” sebutnya

Sementara Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abu Bakar menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhakdiran Ketua KONI Aceh,  H Muzakkir Manaf ke ajang KONI Bireuen.”Semoga ke depan prestasi olah raga di Kota juang ini akan semakin meningkat  dan semoga apa yang  kita kerjakan menjadi amal, ibadah di hadapan allah  subhanawataala,” urainya.

Dikatakan sebelumnya, perlu diketahui  bahwa musorkab ini merupakan momen yang sangat penting dalam upaya  pengenbangan ke organisasian dan prestasi olah raga di kota juang . Karena beberapa saat lagi, kata H Kamaruddin, di seluruh kabupaten /kota di Aceh akan mengikuti   Pekan 0lah Raga Raga (PORA) paling bergengsi  di aceh yaitu  PORA ke 14 Di Pidie.(Maimun Mirdaz)

Pos terkait