MTQ Tingkat Kelurahan Wonorejo di Masjid Jami Al Islamiyah Sangat Semarak

Pekanbaru I bongkarnews.com- Pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Wonorejo yang dihadiri oleh Camat , sekcam beserta Kelurahan Marpoyan Damai berlangsung sangat semarak , Sabtu (19/2)di Masjid Islamiyah.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan MTQ ini diikuiti sejumlah peserta Qori dan Qoriah yang pesertanya berjumlah 41 orang terdiri dari pelajar dan umum.

” Kami sebagai Lurah sangat bersyukur atas bantuan dari panitia Masjid Islamiyah yang begitu bersemangat dan bersusah payah baik itu tenaga maupun materi untuk mensukseskan MTQ tingkat Kelurahan di Kelurahan Wonorejo ” , ujar Said Ahmad Zamzami.SE saat memberikan kata sambutan.

Dirinya juga berharap di tahun depan seandainya Camat mengizinkan kami akan mengadakan MTQ tingkat kecamatan di mejid Islamiyah .

Tidak lupa dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari masjid Islamiyah khususnya RW 05 yang sangat antusias dalam menyambut MTQ tingkat Kelurahan Wonorejo walaupun sebenarnya kegiatan ini diadakan di RW 3.

Disebutkan namun sesuatu hal  dan karena lain hal RW3 belum siap maka langsung dipindahkan ke mesjid Islamiyah yang berada di RW 5 .

” Mudah-mudahan dengan MTQ tingkat Kelurahan ini bisa menjadikan generasi yang Qurani akhlak mulia. sehingga anak-anak di khususnya di Kelurahan ini tidak hanya bisa membaca Alquran namun bisa menghayati isi-isi yang ada di dalam Alquran,” ujar Lurah.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan MTQ tingkat Kelurahan H.Darwis SE.MSi menyampaikan pesan kepada peserta dengan berlapang hati dengan senang hati kami menerima penunjukan kami sebagai tuan rumah , pada tahun ini di Masjid Jami Al Islamiyah yang di bawah RW 5 RW 5 Kelurahan Wonorejo .

” Kami sangat bangga dan juga, berharap supaya anak kami disini termotivasi untuk ikut melaksanakan MTQ tingkat Kelurahan dengan dengan baik dengan semangat sehingga termotivasi untuk mempelajari Alquran secara menyeluruh “, ungkapnya.

Dan tentu saja lanjutnya kita berharap  Alquran menjadi pedoman hidup kita sebagai umat muslim bisa dilaksanakan bisa dipraktekkan bisa diiplementasikan oleh anak-anak kita juga oleh masyarakat kita.

” Banyak peserta yang sebenarnya berminat untuk mengikuti tapi karena sudah dibatasi oleh waktu dan sudah berikan waktu limitnya hari Jumat sore pendaftarannya .Maka sudah dipastikan untuk 41 orang peserta MTQ tingkat Kelurahan pada tahun ini di RW 5 lumayan banyak “, jelasnya.

Dimana lanjutnya peserta yang ini paling banyak anak-anak sedangkan remaja hanya sekitar 25 persen .

Salah seorang peserta Syahrul Hidayat utusan dari RW 07 kelurahan Wonerejo mengakui motivasinya mengikuti MTQ ini adalah ikut andil berpartisipasi dalam mensyiarkan Al Qur’an .

” Di akhir zaman ini banyak kita yang kurang membaca Alquran ,maka dari MTQ ini mudah-mudahan dapat memotivasi saya dan kawan kawan semuanya lebih bersemangat lagi dalam belajar dan membaca Alquran ,dan dapat lebih memperdalam makna dari Alquran itu sendiri “, ucap Syahrul.

Tampak hadir Camat Marpoyan Damai Fauzan.S.STP.MSi berserta sekcam Defna Leoni.SIP.M.Si , para Qori dan Qoriah MTQ tingkat Kelurahan Wonorejo , pemuka masyarakat dan toko ibu-ibu permata di lingkungan Kelurahan Wonorejo .

Pembukaan yang terlaksana dengan dan sukses sehingga nanti pada sore akan ada penutupan Insya Allah habis sholat asmara.

Pada saat penutupan MTQ tingkat Kelurahan yang ada di Masjid Islamiyah , Lurah Wonorejo berpesan pada peserta pemenang MTQ Kelurahan Wonorejo baik yang belum menang lurah Wonorejo berharap bagi yang menang jangan kita berbesar hati terus lah berlatih dan yang kalah jangan berkecil hati terus belajar mudah-mudahan tahun depan mendapat juara .(ndo)

Pos terkait