Meriahkan Hari Sumpah Pemuda Ke 94, KBPP Polri Resor Tebing Tinggi Gelar Jalan Santai

TEBING TINGGI I bongkarnews.com-Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke 94 tahun 2022, yang diperingati setiap tanggal 28 oktober, Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Resor Tebing Tinggi Daerah Sumatera Utara menggelar kegiatan gerak jalan santai, Sabtu (29/10/2022).

Dalam rute jalan santai sepanjang sekitar 5 Km dengan menempuh waktu sekitar 45 menit yang diikuti hampir ribuan peserta ini, diawali dari Lapangan Merdeka dan terus menyusuri jalan Pahlawan, Jl.Diponegoro, Jl Mayjen Sutoyo, lanjut ke Jl. Imam Bonjol, Jl. Kartini dan berlanjut ke Jl. Veteran dan Jl. Sutomo dan finish kembali ke Lapangan Merdeka.

Bacaan Lainnya

Kegiatan jalan santai ini dilepas langsung oleh Wadanyon B Sat Brimob Polda Sumut, AKP Daut Palawi diikuti oleh peserta, Ormas PBB (Pemuda Batak Bersatu) Kota Tebing Tinggi, Pemuda Merga Silima (PMS), Kelompok Sadar Kamtibmas Resor Tebing Tinggi, Bela Negara O204/DS, Lapas B Kota Tebing Tinggi, para pelajar tingkat SMA/SMK Tebing Tinggi antara lain (SMA Ganda Husada, SMA Khatolik, SMA N.4, dan SMA Djuanda) dan masyarakat Kota Tebing Tinggi.serta sejumlah wartawan.

Ketua KBPP POLRI Resort Tebing Tinggi Ridwan Siahaan pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan jalan santai ini dalam rangka memeriahkan peringatan Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 yang bertemakan “Bersatu Bangun Bangsa”.

Dipaparkannya, Dalam melaksanakan tugasnya, KBPP Polri Resor Tebing Tinggi yang merupakan organisasi yang dibentuk oleh Polri ingin menjalin hubungan baik dengan masyarakat umum khususnya bagi warga Kota Tebing Tinggi.

“Selain turut membantu Kamtibmas, kami juga ingin mengajak masyarakat di bidang olahraga dan sosial agar pemuda-pemudi tidak terpengaruh dengan narkoba dan kejahatan lainnya. Semoga kegiatan jalan santai ini bermanfaat dan dapat menumbuhkan semangat olahraga bagi masyarakat,” ujar Ridwan Siahaan.

Hadir dalam kegiatan jalan santai ini, Pj. Walikota Tebing Tinggi diwakili Kadis Porapar Kota Tebing Tinggi Syahdama Yanto, AP, Wadanyon B Sat Brimob Polda Sumut AKP Daut Palawi, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi Iptu B. Tarigan, Sekretaris KBPP-Polri Resor Tebing Tinggi Ronald Pasaribu, Bendahara Selamet Riadi bersama semua anggota Resor, Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi.

Pantauan dilokasi, Setelah melaksanakan kegiatan Jalan Santai kemudian dilanjutkan dengan “Lucky Draw” terdiri dari hadiah utama dan hadiah hiburan yang sebelumnya masing- masing peserta sudah kupon undian ditambah makanan dan minuman ringan dan sembari diiringi dengan hiburan.

Kegiatan jalan santai berakhir pada pukul: 11.30 WIB, dan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Rst)

Pos terkait