Kota Mandiri Bekala Sinergi Antara PTPN II dan Perumahan Nasional

MEDAN | bongkarnews.com – Kota Mandiri Bekala merupakan Sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perumnas dan PTPN II yang mendirikan PT Propernas Nusa Dua (PT PND) bertujuan untuk pembangunan serta pengembangan kawasan dan pemukiman sesuai dengan rencana tata ruang untuk mendukung pengembangan wilayah Deli Serdang dan Kota Medan.

Bacaan Lainnya

Lokasi Kota Mandiri Bekala berada di Desa Simalingkar A Kecamatan Pancur Batu Deliserdang Sumatera Utara yang bersinggungan langsung dengan pengembangan wilayah selatan Medan, Kampus USU dan perencanaan ring road Medan Selatan (Mebidangro) kemudian bebas banjir dan dekat dengan lokasi Wisata dan Pasar induk.

Kawasan Mandiri Bekala dikembangkan untuk mampu menyajikan pengalaman tinggal yang nyaman dengan berbagai kelengkapan standar hidup modern seperti system cluster dan one gate system dengan ikon Township yang mengintegrasikan seluruh akses dan fasilitas untuk mendukung kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Pengelolaan kota Mandiri Bekala dan semua infrastruktur menjadikan seluruh akses dan fasilitas dapat terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan Ikon Township sehingga menjadi Pelopor Kota Mandiri di Sumatera Utara dan diproyeksikan akan menjadi sentra pertumbuhan ekonomi Medan dan sekitarnya,“ ujar Marketing PT Propernas Nusa Dua Andy kepada wartawan, Sabtu (5/11/2022).

Setelah cluster cammelia telah habis terjual dan saat ini lagi tahap pematangan lahan dan pembangunan Cluster ELaeis khusus type 40/96 dengan luas tanah 8 x 12 m, luas bangunan 40 m2, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, closet duduk, dapur serta sertifikat Hak Milik dan IMB dengan kisaran harga 283.100.000 (include PPN).

PT Propernas Nusa Dua telah bekerjasama dengan beberapa perbankan untuk pembiayaan konsumen (KPR) baik bank pemerintah, bank daerah dan BPR dan KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP) yang merupakan program dukungan likuiditas pembiayaan perumahan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dari pemerintah yang dijalankan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Untuk memudahkan konsumen terkait informasi yang lebih lanjut tentang Kota Mandiri Bekala dapat menghubungi marketing yaitu 082178609288 (Elvira), 081370505546 (Kristina), 082149564959 (Andy) di Jalan Meranti – 1 Ex Kebun Bekala, Desa Simalingkar A, Pancur Batu (Belakang Pasar Induk Medan/Perumnas Simalingkar).

(IM)

Pos terkait