Kepala SMP Negeri 2 Padang Bolak Tenggara Raih Juara Pertama Kepsek Berprestasi

  • Whatsapp

PALUTA I bongkarnews.com- Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Padang Bolak Tenggara Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) , Mukhlis Saleh Lubis, MA meraih juara pertama pada pemilihan Kepala sekolah berprestasi jenjang SMP tingkat Kabupaten Paluta Agustus tahun 2020 lalu.

Kegiatan tersebut digelar Dinas Pendidikan setempat yang di ikuti para Kepala SMP Negeri maupun Swasta se Kab Paluta yang dilaksanakan di SMK Husada Aek Haruaya Kecamatan Portibi.

Bacaan Lainnya

example banner

Demikian hal tersebut diungkapkan Kepala SMP Negeri 2 Padang Bolak Tenggara , Mukhlis Saleh Lubis, MA saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya baru-baru ini.

Dikatakan, kegiatan pemilihan Kepala sekolah berprestasi jenjang SMP tingkat Kabupaten Paluta yang dilaksanakan oleh dinas terkait selain bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan juga sekaligus agar para Kepala sekolah dapat termotivasi untuk maju sebagai duta perwakilan ke tingkat Provinsi bahkan ke tingkat Nasional

Oleh karenanya dirinya berharap kiranya kegiatan serupa dapat berlanjut secara berkesinambungan, agar cikal bakal Kepala Sekolah yang berprestasi jenjang tingkat SMP khususnya di wilayah Paluta semakin meningkat ke arah yang lebih baik.

” Sehingga mutu dan kwalitas dalam dunia pendidikan yang cukup membanggakan tersebut dapat tercapai dan terdongkrak sebagaimana yang diharapkan “, paparnya.

Sementara ketika disinggung mengenai proses pembelajaran pada sekolah yang dipimpinnya, beliau mengatakan bahwa pihaknya tetap melaksanakan proses belajar dan mengajar walaupun secara daring sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan Kemendikbud RI melalui pemerintah setempat.

“Artinya dalam melaksanakan proses pembelajaran terhadap peserta didik kita, Insya Allah tetap dapat kita laksanakan walaupun secara daring maupun secara berkelompok”, ujarnya.

Kendati, lanjutnya pelaksanaannya boleh dikatakan sesederhana mungkin di rumah siswa/i maupun di rumah guru. Namun pihak sekolah merasa bersyukur dan berterima kasih kepada para siswa – siswi yang tetap bersemangat walau dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Dengan catatan kita tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan ketentuan dan aturan yang diberlakukan pemerintah kita agar mata rantai Covid-19 dapat terputus”, ungkapnya.

Sehingga ke depan proses belajar dan mengajar secara tatap muka akan kembali terlaksana seperti sedia kala .

” Sebagaimana harapan kita bersama” , pungkas Kepsek yang terkesan santun dan ramah dalam berkomunikasi.(M. Hrp)

Pos terkait