Keluarga Besar Alm (HC) Maslin Batu Bara Owner PT MAI Salurkan Zakat Mal ke Kaum Dhuafa di Padang Lawas

PALAS | bongkarnews.com – Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT di bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M, Pada hari ini Selasa, (19/4/2022) Keluarga Besar Almarhum DR (HC) Maslin Batubara yang juga Owner Perusahaan PT Mazuma Agro Indonesia (MAI) menyerahkan Zakat Mal Tahun 1443 H/2022 M kepada masyarakat Kaum Dhuafa di 6 Desa,yakni (Desa Sungai Korang, Desa Hutaraja Tinggi, Desa Pasar Panyabungan, Desa Panyabungan, Desa Mananti Sosa Jae dan Desa Aliaga), Kecamatan Huta Raja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara yang bertempat di aula kantor camat Huta Raja Tinggi.

Bacaan Lainnya

Penyerahan Zakat Mal ini diwakili oleh H.M. Hidayat Batubara (Direktur PT. Mazuma Agro Indonesia(MAI) didamping oleh Area Manager Mujiono Putra, SP ,Ir.Edwin(Pinbun Batari),Indra Irawan (Pinbun Huragi) dan Humas Basaruddin Hasibuan S.Sos.

Pada kesempatan tersebut H.M. Hidayat Batubara menyampaikan bahwa Zakat Mal keluarga Besar yang diserahkan kepada Kaum Dhuafa di 6 Desa adalah merupakan satu kesatuan ,dimana saya yang berusaha namun saya tahu didalam hasil atau rezeki yang saya dapatkan ada rezeki para ibu dan bapak kaum dhuafa juga.Dan sudah sewajarnya kita menyantuni kaum dhuafa masyarakat enam desa karena kita berusaha dan bekerja disini ,apalagi ada hubungan pamily juga.
Seterusnya kata Hidayat jumlah kaum dhuafa yang nanti kita santuni ada sebanyak 113 orang.kita berharap nantinya dapat dipergunakan dengan baik sesuai kebutuhan.pungkasya

Pada kesempatan yang sama ketua DPK FKI-1 Padang Lawas Darwin Hasibuan mengatakan,terimakasih kepada keluarga almarhum H.Maslin Batubara sebagai bapak angkat plasma 6 Desa yang telah membagikan Zakat malnya ke masyarakat enam desa yang diwakili oleh H.M Hidayat Batubara.Akan tetapi mengingat ini adalah yang kedua kalinya ,kita tetap berharap agar terus berkesinambungan.
Kami sebagai penerima kuasa plasma 6 Desa sangat merasa bahagia melihat kaum dhuafa tersenyum saat menerima zakat mal dari perusahaan PT.Mai . Mudah mudahan hubungan antara anak dan bapak angkat semakin baik untuk hari selanjutnya.pintanya

 

Warda Khoiriah Hasibuan (53) Warga desa pasar Panyabungan saat dikonfirmasi mengatakan jumlah zakat mal yang diterimanya sebesar Rp 1juta .Dikatakannya dia dan keluarga sangat bersyukur dan berdoa agar keluarga besar almarhum H.Maslin batubara selalu dalam keadaan sehat dan tetap bisa berusaha dengan baik,sehingga mendapat keuntungan,agar nanti pada tahun berikutnya dibukakan Allah kembali hatinya untuk berzakat di masyarakat 6 desa.Doanya.

(Ali)

Pos terkait