Kapolres Simalungun Safari Kamtibmas Antisipasi Kerawanan Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H

SIMALUNGUN | bongkarnews – Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan kegiatan Safari Kamtibmas guna mengantisipasi Kerawanan Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H di Wilayah Kabupaten Simalungun.

Bacaan Lainnya

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengunjungi beberapa masjid yang berada di Wilayah Polsek Tanah Jawa, seperti Mesjid RAYA Pematang Tanah Jawa, Mesjid AL – IKHLAS, Jln. SM Raja, Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun. Kamis(23/3/2023) sekira Pkl.20.00 WIB.

Kapolres Simalungun menjelaskan bahwa kegiatan safarai ini juga merupaka kegiatan dari Patroli yang dilaksanakan oleh Personel Sejajaran Polres Simalungun, “Kegiatan ini juga merupaka kegiatan Patroli Polres dan Polsek Sejajaran dalam rangka menjaga kamtibmas selama pelaksanaan Ibadah Sholat Tarawih, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang, “ucap AKBP Ronald.

“Dalam pelaksanaanya kita tetap menghimbau dan menyampaikan harapan untuk sama-sama bekerja guna menciptakan situasi yang sejuk, Safari Kamtibmas dalam rangka antisipasi Kerawanan Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H, ini kami sampaikan kepada masyarakat larangan penggunaan petasan yang dapat mengganggu kenyamanan beribadah.

Personel Polres Simalungun juga melaksanakan Patroli Blue Light dimalam hari serta pagi hari antisipasi Asmara Subuh yang dapat memicu tawuran anak-anak remaja, dan kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlibat kedalam Konflik Sara ataupun menjadi pemicu yang dapat mengakibatkan situasi kemanan tidak kondusif.

Hal ini kami lakukan untuk memberikan jaminan kepastian keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan suci ramadhan 1444 H, dengan dilaksanakanya Patroli menjelang sahur dan saat melaksanakan ibadah sholat tarawih maka masyarakat juga akan merasa aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka, masyarakat tidak akan lagi merasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat, kami berharap kehadiran anggota Polisi di lapangan di harapkan dapat memberikan rasa aman dan juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” ungkap Kapolres Simalungun.(Ep)

#Humas_Polres_Simalungun

Pos terkait