Kapolres Pimpin Apel Polisi Pariwisata Destinasi Super Prioritas Danau Toba

SIMALUNGUN I bongkarnews.com – Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk menjadikan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas, Polda Sumatera Utara membentuk Polisi Pariwisata guna mengamankan dan memperlancar kegiatan wisata yang dilakukan oleh para wisatawan.

Bacaan Lainnya

Polisi Pariwisata menggelar apel kesiapan patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., di Pantai Bebas Parapat Kel. Parapat Kec. Girsang Sipangan Bolon Kab. Simalungun, Selasa (22/2/2022) sekira jam 17.30 WIB.

Kapolres menjelaskan kegiatan ini bertujuan dalam rangka mendukung Program Pemerintah dalam menjadikan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas, dengan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para wisata yang datang berkunjung ke lokasi wisata danau toba, ujar  Dedy.

” Personel Polisi Pariwisata juga bertujuan untuk mengamankan segala pembangunan Infrastruktur dan Memberantas Tindak Pidana Peredaran Narkoba di lokasi wisata super prioritas Danau Toba”, sebut Kapolres

Dimana lanjutnya , dari hasil Patroli yang dilaksanakan masyarakat siap bekerjasama dalam menjaga fasilitas umun yang sudah disediakan oleh pemerintah.

” Selama pelaksanaan patroli personel juga menyampaikan himbauan dengan humanis kepada masyarakat serta wisatawan yang datang berkunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, serta senantiasa menggunakan masker “,  ungkap Kapolres Simalungun.(ep)

Pos terkait