Esensi Perayaan Natal Bukan Kemewahan

  • Whatsapp

Medan,BN-Bulan Desember merupakan bulan yang dinantikan oleh umat kristen, karena di bulan tersebut ada suka cita kemeriahan perayaan Natal. Sebab, Natal merupakan hari yang penuh suka cita bagi umat Kristiani dalam rangka memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi saat menghadiri perayaan Natal Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Medan  di Taman Teladan Medan, Rabu (7/12) malam.  Selain dengan kebaktian dan doa, perayaan Natal juga dirangkaikan dengan pengumpulan dana. Selanjutnya dana yang terkumpul itu disumbangkan kepada para korban bencana gempa di Nanggroe Aceh Darusalam (NAD).

Bacaan Lainnya

Wakil Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, esensi dari Natal sendiri bukanlah tentang kemewahan dunia modern, melainkan Natal sesungguhnya ialah bentuk syukur atas kelahiran Yesus Kristus. Maka dari itu, umat Kristen patut bersuka cita untuk kelahirannya yang diperingati sebagai hari natal.

“Saya ucapkan selamat melaksanakan perayaan Natal, semoga kegiatan ini akan mampu membangkitkan keimanan semua generasi muda Kristen kota Medan sehingga mampu mengembangkan potensi terbaiknya di masa yang akan datang,”kata Wakil Wali Kota.

Sementara itu Ketua GAMKI Kota Medan, Parulian Tampubolon menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemko Medan karena telah memberikan fasilitas tempat bagi mereka untuk merayakan Natal bersama seluruh anggota GAMKI Kota Medan beserta keluarga. Parulian juga berharap kedepannya Pemko Medan terus memberikan wadah bagi generasi muda Kota Medan untuk berkreasi dan berinovasi  mengisi pembangunan kota.

Turut hadir dalam perayaan natal ini Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Adi Prawoto, anggota DPRD Kota Medan Boydo Panjaitan, Ketua GAMKI Sumut, Landen Marbun, Ketua PGI Kota Medan, Pdt  Martin Manulang, para pendeta, tokoh agama Kristiani, serta seluruh anggota GAMKI beserta keluarga, serta  perwakilan organisasi pemuda. (ndo)

Pos terkait