Dua Penjaga Dozer Tewas Tertimbun Longsor

Bireuen (BNC)-Dua Penjaga alat Berat, jenis Dozer  mengalami nasib mengganaskan, yang ditemukuan tewas tertimbun  tanah longor di Lokasi Pekerjaan Jalan Terobosan Area Perkebunan Gampong Seuneubok Dalam, Kecamatan Juli, Bireuen, Kamis (2/12) sekitar pukul 07.40 Wib.

Keterangan yang diperoleh media ini, menyebutkan, ke dua Korban yang ditemukan sudah meninggal dunia, masing-masing. M Riska (20) warga desa setempat, dan Kabirin (40) alias Gugun Warga Blang Keutumpa, namun bertempat tinggal terahrir di Gampong Seuneubok Dalam.

Bacaan Lainnya

Menurut saksi  Safri, Kernet Doser, kejadian berawal saat , Saksi akan menghidupkan alat berat sekitar pukul  07.20 Wib,  namun tiba-tiba melihat terjadinya longsor tepat di samping alat berat dan terparkir 2 unit sepmor milik korban,  begitu pun ia tidak melihat adanya orang. “Karena curiga, saya memindahkan alat berat menjauh dari area longsor. Ketika itu, dan melihat ada ujung kain selimut tepat di bawah tanah longsor,” tuturnya.

Saksi mulai yakin, jika korban M Riska, dan  Kabirin  telah tertimbun tanah longsor, yang selanjutnya menyuruh saksi lainnya, Fahmi melaporkan untuk kepada Geuchik setempat.

Setelah Keuchik dan masyarakat setempat tiba di TKP dan langsung menggali area longsor dan menemukan kedua korban dalam terbujur , yang menggunakan selimut tidur. Terkait penemuan mayat tersebut, Geuchik Gampong  Seuneubok Dalam, lemngsyung menginformasikan ke Mapolsej Juli, dan BPDB Bireuen.

Anggota Polsek Juli bersama warga mengevakuasi korban dengan menggunakan mobil Toyota Hiline milik masyarakat setempat. Kemjudian, jenazah korban, di bawa ke Mobil Ambulance, yang langsung dilarikan ke Puskesmas Juli 1 untuk di visum et reportum.

Seusai visum et reportum kedua jenazah, kemudian di antar ke rumah duka dengan mengunakan dua  unit mobil Ambulance Puskesmas Juli 1 untuk dilakukan proses pemakaman. (Maimun Mirdaz)

Pos terkait