Diduga Tak Berijin, Bangunan Tembok PT UG Jadi Sorotan

  • Whatsapp

PATUMBAK | bongkarnews.com – Sebuah tembok terlihat kokoh dan tinggi yang saat ini dalam pembangunan menjadi sorotan masyarakat. Bangunan yang dibangun diperkirakan masuk di areal milik PT UG tersebut berada di Dusun III, Desa Patumbak Kp, Jl Pertahanan, kecamatan Patumbak, Deli Serdang.

Menurut warga masyarakat sekitar yang identitasnya minta untuk dirahasiakan menyebut, bangunan tersebut merupakan milik PT UG. Hal yang sama juga disampaikan para pekerja yang melakukan pembuatan tembok tersebut. Menurut narsum di lapangan, bangunan tersebut juga sangat mengkwatirkan warga pelintas karena sangat tinggi dan rawan resiko. Apalagi adanya dugaan bangunan tersebut tidak memiliki ijin bangun.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal ini, awak media melakukan konfirmasi kepada pihak terkait. Saat ditemui Kepala Desa Patumbak Kampung. Ahmad Arifin, SH, pada Selasa (21/9/2021) membenarkan adanya  pembangunan tembok tersebut. Menurutnya sudah sejak sebulan lalu dengan ketinggian ditaksir 3 Meter.

Ditanya terkait masalah SIM B, Arifin menegaskan tidak mengetahuinya dan meminta pihak media mengkonfir ke dinas terkait.

Camat Patumbak, melalui Sekretaris Camat Patumbak, Kennedy Tarigan mengatakan pihaknya sudah mengeluarkan surat rekomendasi pada pihak Pengusaha. adanya bangunan tembok setinggi kurang lebih 3 meter, yang untuk di langsungkan ke pihak Dinas Penanam Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Deliserdang, jelas Kennedy.

Sementara pihak pengusaha belum berhasil ditemui awak media untuk melakukan konfirmasi, hal tersebut dikarenakan ketatnya pengamanan dari pihak pengusaha yang dijaga oleh Satpam.

Dengan demikian warga masyarakat sangat berharap agar pihak terkait segera meninjau ulang bangunan tersebut mengingat resiko apalagi menyangkut perijinan yang memang harus dipatuhi secara hukum. Warga juga meminta kepada pihak terkait nantinya jika ditemukan penyimpangan pembangunan tembok tersebut agar ditindak sesuai peraturan yang berlaku agar tidak terlihat tebang pilih dalam penanganya.(SP/Tim)

Pos terkait