Desak Kasat Narkoba Dicopot, KNPI Tebing Tinggi Gelar Aksi di Depan Mapolres

 

TEBING TINGGI | bongkarnews.com –

Bacaan Lainnya

Massa Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara yang berjumlah sekitar 30 orang menggelar aksi di depan Mapolres Tebing Tinggi, Polda Sumut, Jumat (03/05/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

 

Dalam orasinya, KNPI Kota Tebing Tinggi yang komandoi oleh Fachrul Rido selaku Koordinator Lapangan (korlap) menuntut atau mendesak Kapolri melalui Kapolres dan Kapolda Sumut agar mencopot Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi AKP Wisnu Nugraha dari jabatannya.

 

Hal itu itu dikarenakan adanya dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh Polres Tebing Tinggi khususnya dijajaran Satnaroba Polres Tebing Tinggi.

 

Pada kesempatan yang sama saat ditemui awka media, Ketua KNPI Kota Tebing Tinggi, Yusuf Liandar Ginting SH, menyampaikan Polres Tebing Tinggi dalam melaksanakan tugas penangkapan atau penggeledahan terhadap tersangka seorang ibu rumah tangga atas nama Anisa warga Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebing Tinggi kota tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

 

Menurutnya, pada kasus yang telah terjadi di Kota Tebing Tinggi beberapa waktu lalu itu, penangkapan terhadap terduga penggunaan narkoba atas nama Anisa (40) yang memiliki anak masih berumur 2 bulan yang dilakukan oleh personil Polres Tebing Tinggi patut diduga tidak sesuai SOP, begitupun KUHAP dalam proses penangkapan atau penggeledahannya. Yang mengakibatkan seorang ibu rumah tangga (irt) ini ditahan selama 55 hari di Lapas Tebing Tinggi.

 

“Kemudian korban melakukan pengajuan pra peradilan melalui kuasa hukumnya yang juga Ketua KNPI Yusuf L Ginting SH beserta rekan rekan berhasil memenangkan persidangan dengan membuat IRT dalam perkara pra peradilannya diputuskan bebas dan tidak bersalah,” sebutnya.

 

Lanjut Yusuf, atas dasar tersebut, KNPI Kota Tebing Tingg menyatakan keperduliannya terhadap kasus yang menimpa IRT tersebut.

 

Adapun tuntutan yang diminta KNPI Kota Tebing Tinggi dalam orasinya yakni, menuntut lagar Kasat Narkoba AKP Wisnu Nugraha dicopot dari jabatannya, menuntut personil Polres Tebing Tinggi yang terlibat dalam penangkapan untuk diberikan sangsi dan menuntut aparat kepolisian agar profesional dalam menjalankan tugas dan tidak sewenang-wenang dengan menggunakan SOP yang sebagia mana mestinya serta menuntut Polres Tebing Tinggi untuk memberantas penyebaran narkotika di Wilkum Tebingtl Tinggi.

 

“Kami menyatakan jika aksi ini tidak ditanggapi kami akan melakukan aksi yang lebih besar,” tegasnya.

 

Pantauan di lokasi, usai orasi, surat tuntutan langsung diterima oleh KBO Satnaroba Iptu Aris Darma Barus.

 

Atas aksi tersebut, Polres Tebing Tinggi belum bisa dimintai keterangan meski awak media sudah menyambangi Satnaroba dan Bidang Humas. (RST)

 

Fhoto :

Massa Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara yang berjumlah sekitar 30 orang menggelar aksi di depan Mapolres Tebing Tinggi, Polda Sumut, Jumat (03/05/2024)

Pos terkait