Deputi Pelayanan Publik Puji Pemko Tebing Tinggi, Satu – Satunya Miliki MPP di Sumut

Tebing Tinggi I  bongkarnews.com-Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Prof Dr Diah Natalisa MBA berikan pujian kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi, yang menjadi satu – satunya daerah di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP).

“Kami sangat bangga, dan harapan kami tentunya dengan nanti diresmikan oleh Menpan RB, ini akan ditularkan ke seluruh daerah, tidak hanya di Sumatera Utara tapi ke seluruh Indonesia,” ucap Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan Mall Pelayanan Publik Kota Tebing Tinggi di Rumah Dinas Walikota dan Balai Kartini Convention Center & Public Service di Jalan Gunung Leuser, Selasa (01/02/2022).

Bacaan Lainnya

Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa mengatakan bahwa kunci penyelenggaraan MPP yaitu adanya komitmen kepala daerah, kerjasama semua penyelenggara pelayanan, integrasi pelayanan pusat dan daerah. Serta kinerja dan kualitas yang menekankan pada kualitas pelayanan dan profesionalisme.

Kunjungan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Prof Dr Diah Natalisa MBA bersama Asisten Deputi Noviana Andrina SH, MAP beserta tim dan Karo Rena Polda Sumut Kombes Harries Budiharto S.IK, M.Si dan Kabag RBP Polda Sumut AKBP Irwa Zaini Adib S.IK, MH diterima langsung oleh Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM bersama Sekdako Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP dan Ketua Komisi I DPRD Anda Yasser mewakili Ketua DPRD, Kapolres AKBP M Kunto Wibisono SH, S.IK, M.Si, Ketua PA dr Devi Oktari SHI MH, Sekretaris PN Tegen Maharaja, S.Kom, SH mewakili Ketua PN dan Kepala OPD atau mewakili.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan bahwa MPP ini merupakan dukungan dari Menteri, Deputi bersama seluruh pejabat Kemenpan RB.

“Dan kami telah melakukan studi banding ke Bali, Banyuwangi, Surabaya, Sidoarjo dan terakhir ke Pekanbaru. Akhirnya pada tanggal 30 Desember 2021, kami melakukan soft launching MPP,” urai Walikota.

Lebih lanjut dikatakan Walikota, MPP Kota Tebing Tinggi diisi oleh 11 instansi vertikal, 10 BUMN/ BUMD dan 19 OPD Kota Tebing Tinggi hingga total ada 40 Gerai.

“Dari 40 gerai, terdapat 121 pelayanan. Dan kami sampaikan, bahwa saat sekarang ini semua sudah berjalan dan menunggu pelaksanaan grand launching. InsyaAllah, mudah-mudahan setelah kunjungan ibu, perbaikan dan arahan petunjuk dari Ibu, menjadi modal perbaikan buat kami,” tutup Walikota Tebing Tinggi. (Rst)

Pos terkait