Danrem O11/ LW Melepas Satgas Kes TNI Akhiri Tugas Pelayanan Korban Gempa Pijay

  • Whatsapp

Pidie Jaya | BN– Sebanyak 260 personel yang terdiri dari 74 orang tenaga kesehatan Paskhas, 103 orang Marinir dan 83 orang dari Kostrad, Pada Sabtu 17 Desember 2016, Pasukan Satuan tugas (Satgas) Kesehatan TNI mengakhiri tugas pelayanan membantu korban gempa yang menguncang 6.5 SR Aceh khususnya di Kabupaten Pidie Jaya dan Bireun yang menjadi titik lokasi yang terparah.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si, memimpin Pelepasan Satgas Kes TNI yang akan kembali ke Markas satuannya masing – masing, dengan rencana serpas pasukan satgas Kes TNI dari Pidie Jaya menuju ke Lanud Sultan Iskandar Muda dibagi menjadi tiga gelombang.

Bacaan Lainnya

Gelombang 1 berangkat pada tanggal 17 Desember dengan jumlah personel 108 orang sedangkan gelombang 2 berangkat tanggal 18 Desember dengan jumlah personel 78 orang serta untuk gelombang terakhir berangkat pada tanggal 19 Desember dengan jumlah personel 83 orang.

“Tugas Satgas Kesehatan TNI di Pidie Jaya adalah membantu korban akibat gempa bumi. Ini merupakan pengabdian TNI kepada masyarakat,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat melepas keberangkatan personel TNI yang tergabung dalam Satgas Kesehatan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. (Penrem)

Pos terkait