Bupati Paluta Resmi Membuka Turnamen Sepak Bola Pabung Paluta Cup

  • Whatsapp

PALUTA | bongkarnews.com – Turnamen sepak bola Pabung Paluta Cup 1 secara resmi dibuka Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin SSTP MSI yang diwakili asisten 3 Sekdakab Paluta Ali Akbar Siagian di lapangan koordinator Batugana kecamatan Padang Bolak Julu, kabupaten Paluta belum lama ini.

Dalam sambutan Asisten 3 yang didampingi Camat Padang Bolak Julu, Rahmat Hidayat Harahap SSTP menjelaskan tentang prestasi maupun sejarah persepakbolaan di masa lampau hingga sekarang khususnya Padang Bolak Julu dan umumnya wilayah Paluta yang telah banyak mengukir pemain -pemain yang handal dan telah berhasil mengharumkan nama daerah di tingkat kecamatan maupun kabupaten bahkan tingkat provinsi.

Bacaan Lainnya

Oleh karenanya beliau berharap agar senantiasa turnamen sepakbola Pabung Paluta Cup pertama yang di gelar Kodim 0212/TS tersebut dapat bergulir secara berkesinambungan demi memotivasi dan meningkatkan prestasi olah raga khususnya di bidang sepak bola pintanya.

Sementara Mayor Arm Hasran Harahap SH I ketika di temui kabiro Bongkar News di sela- sela acara menjelaskan bahwa kegiatan turnamen sepakbola Pabung Paluta Cup di laksanakan adalah dalam rangka mengenang hari juang TNI AD dimana ketika itu menurut pak Pabung telah terjadi pertempuran sengit antara pasukan Belanda melawan TNI di bawah pimpinan Jenderal Sudirman yang berhasil mengalahkan pasukan penjajah yang terkenal dengan peristiwa Ambarawa.

Lebih jauh beliau menjelaskan tentang di gelarnya turnamen tersebut, selain bermaksud untuk meningkatkan prestasi persepakbolaan juga bertujuan untuk mencari bibit pemain yang berpotensi sekaligus menyaring pemain- pemain yang memiliki bakat sepakbola yang propesional guna membentuk suatu tim kesebelasan yang tangguh.sehingga diharapkan nantinya lebih mampu bersaing menghadapi berbagai pertandingan kejenjang yang lebih tinggi terang pabung.

Kemudian ketua panitia H. Pardamean Siregar menjelaskan peserta yang mengikuti turnamen tersebut sebanyak 12 tim yang berasal dari Paluta dan Palas yang akan berlangsung dari tanggal 12 Desember hingga selesai .

Bahkan pada hari pertama pembukaan telah berlangsung pertandingan perdana antara kesebelasan tuan rumah kecamatan Padang Bolak Julu melawan kesebelasan dari kecamatan Batang Onang yang berhasil di menangkan tim kesebelasan tuan rumah dengan skor 2 – 1 untuk kemenangan kecamatan Padang Bolak Julu.

Selain dihadiri ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap juga turut hadir Kajari dan Kemenag paluta, Camat Batang Onang dan Camat Hulu Sihapas serta para Kades maupun undangan lainnya .
(Mexdonal).

Pos terkait