Bupati Lamtim Akan Berikan Santunan Bagi Santri Hafal Al-Qur’an

SEKUPANG | bongkarnews.com – Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo Memberi sambutan dalam acara Haflah Khotmil Qur’an PPTQ ( Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an ) Miftahul Jannah Sekampung, Rabu ( 18/05/2022).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Satuan Polisi Dan Pamong Praja, Syahmin Saleh, Sekretaris DPRD, M Noer Alsyarif, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Marsan, Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM, Budi Yull Hartono, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, M Badrullah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan, Kawasan Pemukiman Dan Pertanahan, Andi Kristanto, Kepala Dinas Sosial, Agus Subagiyo, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, Amriadi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Agusrina Saka, Kepala Dinas PP Dan Pengendalian Penduduk, Heri Alpasya, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah, Fauzi, Kepala Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan, Tri Winarni Dan Kepala Bagian Kesejahteran Masyarakat, Imam Ghozali.

Bacaan Lainnya

Mengawali sambutannya Bupati Dawam mengucapkan terimakasih kepada para wali santri yang telah menitipkan anaknya untuk dididik di pondok pesantren.

“kepada para wali santri saya mengucapkan terimakasih sudah menitipkan anaknya disini, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, mudah-mudahan ilmunya bermanfaat dan dengan menitipkan anak-anak kita dipondok pesantren akan akhlaknya akan menjadi lebih baik”.

Selanjutnya Kang Dawam berharap melalui kegiatan tersebut ia beserta jajaran bisa belajar lebih tentang ilmu agama dan sebagai pengingat untuk terus mengamalkan Alquran.

“Saya jadi bupati bukan karena pinter tapi karena masyarakat yang memberikan kepercayaan, untuk itu saya membawa kepala dinas untuk saya ajak, ayo kita ngaji supaya kita ngerti ilmu agama”.

Sebagai bentuk apresiasinya orang nomor satu di Lampung Timur itu juga akan memberikan hadiah kepada santri Lampung Timur penghafal Alquran berupa uang tunai.

“sebagai bentuk kepedulian saya sebagai bupati insya Allah setiap santri yang hafal Alquran akan saya berikan santunan sebesar limaratus ribu rupiah”.

Hadir juga dalam acara tersebut Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Quran, KH. Ainun Siha dan penceramah dari Semarang, KH. Ulil Albab syaichun. (Rizka)

Pos terkait